MTsN 2 Mukomuko Galang Dana Untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

MTsN 2 Mukomuko Galang Dana Untuk Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

Mukomuko (Humas) - Sebagai wujud solidaritas antar sesama, MTsN 2 Mukomuko menggalang dana untuk korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.

Kegiatan aksi amal yang diinisiasi oleh Kanwil Kemenag Bengkulu itu diharapkan mampu meringankan beban saudara yang ditimpa musibah.

"Imbauan aksi solidaritas tersebut sebenarnya ditujukan untuk ASN. Namun, tidak menutup kemungkinan semua warga madrasah juga ingin ikut berpartisipasi," ujar Sudirman.

Sampai hari ini, Selasa (26/01) total donasi yang berhasil dikumpulkan dari MTsN 2 Mukomuko sebanyak Rp 3.250.000. Donasi tersebut dikumpulkan dari sedekah para guru, staf, dan siswa. Selanjutnya, donasi tersebut nantinya akan disampaikan kepada Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu untuk kemudian diteruskan ke daerah terdampak musibah.

Agar kegiatan aksi solidaritas tersebut berjalan sesuai yang diharapkan, pihak madrasah menugaskan Sumardiyati, S.Pd dan Ade Putra, S.Pd.I sebagai koordinator.

"Terimakasih atas sedekahnya, semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah. Dan semoga sedekah dari anak-anak ini bernilai pahala di sisi Allah SWT," kata Ade Putra di depan siswa usai mengumpulkan donasi.

Kedepan, pihak madrasah akan selalu melibatkan siswa untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan serupa dengan harapan bisa menjadi ajang untuk melatih anak-anak menumbuhkan jiwa solidaritas antar sesama.  

Bagikan :