Monev ke MTsN 03 Kepahiang, Plt.Kakankemenag: Madrasah harus Berinovasi

Monev ke MTsN 03 Kepahiang, Plt.Kakankemenag: Madrasah harus Berinovasi

Kepahiang (Humas) --- Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Ombi Romli,M.Ag didampingi dengan beberapa staf melakukan monitoring evaluasi (monev) ke MTsN 03 Kepahiang Kecamatan Muara Kemumu pada Senin (25/01/2021). Dalam kunjungannya Plt. kemenag Kepahiang dan Staff disambut oleh Kepala MTsN 03 Darwin, S.Ag beserta dewan Guru dan Staff TU.

Dalam kunjungan tersebut Plt. Kakankemenag Kepahiang meninjau kondisi Sekolah dan memberikan pembinaan langsung kepada para guru MTsN 03 Kepahiang dalam rangka meningkatkan kekompakan dan kedisiplinan guru.

“Mari budayakan rasa malu pada diri sendiri, untuk guru dan karyawan di wajibkan untuk tetap masuk ke sekolah karena sudah ada perjanjian kontrak kerja. Dan tentunya tetap perketat prokes karena kita masih dalam masa pandemic,” Ucap Ombi.

“Jaga kekompakan antar sesama guru dan jika ada masalah dikoordinasikan bersama. Mari saling mengisi dan membangun madrasah bersama-sama.” Kata Ombi.

Selain itu,dalam pembinaannya Ombi Romli juga menjelaskan untuk meningkatkan daya saing dengan sekolah lain tentunya Madrasah harus berinovasi untuk mem-branding sekolahnya agar menarik masyarakat untuk memasukan anak-anaknya bersekolah di madrasah ini.

“Guru-guru bisa mensosialisasikan ke masyarakat tentang produk madrasah kita, bila perlu Kepala madrasah membuat surat tugas untuk study banding ke sekolah yang lebih maju.” Jelas Ombi.

“Kemenag Kepahiang tentu siap  Mendukung. Prosesnya bagaimana, bisa difasilitasi dengan bantuan-bantuan. Yang terpenting adalah membuat inovasi untuk menarik minat siswa untuk bersekolah di madrasah,” ungkapnya.

Menanggapi kunjungan dan pengarahan Darwin mengucapkan rasa terima kasih kepada Plt. Kakankemenag Kepahiang karena sudah menyempatkan diri hadir di madrasah nya. “Saya merasa pengarahan yang disampaikan oleh Bapak Plt. Kakankemenag Kepahiang sangat bermanfaat bagi kemajuan MTsN kami dan akan kami tindaklanjuti demi meningkatkan kualitas madrasah dan guru dalam mengajar.” Tutup Darwin.(***)

 

Bagikan :