H. Ajamalus : Kamad Dituntut Jadi teladan Untuk Guru dan Siswa Madrasah

H. Ajamalus : Kamad Dituntut Jadi teladan Untuk Guru dan Siswa Madrasah

Lebong (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalus M.H menggelar pembinaan kepada seluruh Kepala Madrasah lingkungan Kemenag Kabupaten Lebong di aula Sakinah kantor Kemenag Lebong pada Senin, (25/01).

Kegiatan pembinaan tersebut dihadiri, Para Pengawas Madrasah, Para Kepala Madrasah Ibtidaiyah Kepala Madrsah Tsanawiah dan Kepala Madarsah Aliah, JFU Seksi Pendidikan Madrasah di Lingkungan Kemenag Lebong.

Dalam arahannya Ka. Kan Kemenag Lebong H. Ajamalus menyampaikan, pentingnya peran Para Kepala Madrasah di lingkungan Kemenag Lebong untuk berkomitmen melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai Kepala Madrasah.

''Mari kita jaga amanah yang telah diberikan masyarakat dengan meningkatkan kinerja kita dan berkomitmen untuk mengutamakan kepentingan masyarakat khususnya dalam memberikan layanan kepada peserta didik,'' ujar H. Ajamalaus

Selanjutnya H. Ajamalus menegaskan Kepada seluruh Kepala Madrasah di lingkungan kemenag Lebong untuk bekerja secara profesional, berdisiplin dalam melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab yang tinggi, serta menjadikan diri teladan bagi masyarakat.

''Selaku Kepala Madrasah dituntut untuk dapat menjadi teladan bagi seluruh guru dan siswa di madrasah masing-masing,''tegasnya.

Ia menghimbau kepada Seluruh kepala Madrasah MI, MTs, dan MA beserta pendidik dan tenaga kependidikan di Kemenag Kabupaten Lebong agar mematuhi aturan yang berlaku sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

“Motto “Madrasah hebat madarsah bermartabat” merupakan komitmen madrasah agar madrasah kedepan lebih berkualitas dalam keilmuan ataupun dalam bidang pendidikan di tengah-tengah masyarakat, apalagi pendidikan moral merupakan modal utama dalam rangka membangun bangsa dan negara yang tercinta ini”ujar H. Ajamalus

Lebih lanjut ia menjelaskan Ketercapaian tujuan pendidikan sangat bergantung pada kecakapan dan kebijaksanaan kepemimpinan kepala madrasah yang merupakan salah satu pemimpin pada satuan pendidikan. Karenanya kepala madrasah merupakan seorang pejabat yang profesional dalam organisasi madrasah yang bertugas mengatur semua sumber organisasi dan bekerjasama dengan guru-guru dalam mendidik siswa untuk mencapai tujuan pendidikan.

‘’Dengan keprofesionalannya kepala madrasah ini akan mampu mengembangkan profesionalisme tenaga kependidikan yang dilakukan sesuai dengan fungsinya, kepala madrasah harus memahami kebutuhan madrasah yang ia pimpin sehingga kompetensi guru semakin berkembang dengan baik sehingga profesionalisme guru akan terwujud dan prestasi peserta didik semakin meningkat sehingga semakin bertambah pula kepercayaan di masyarakat terhadap pendidikan di madrasah,’’ jelas Ajamalus.

Sementara Kasi Pendis Kemenag Lebong Fahmi Rozi mengatakan bahwa pembinaan para Kepala Madrasah tersebut penting dilaksanakan agar kedepannya para Kepala Madrasah di lingkungan Kemenag Lebong dapat memberikan layanan yang semakin baik secara administrasi maupun dalam kualitas pelayanan khususnya kepada peserta didik.

''Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan ini, seluruh Kepala Madrasah  termotivasi untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” demikian Fahmi Rozi

Penulis Bibin

 

 

 

 

Bagikan :