MTsN 2 Kota Bengkulu Sosialisasi Kegiatan Persiapan Akreditasi

MTsN 2 Kota Bengkulu Sosialisasi Kegiatan Persiapan Akreditasi

Kota Bengkulu (Humas) - Berkaitan akan diadakannya akreditasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu, maka hari Rabu 20 Januari 2021, MTsN 2 Kota Bengkulu telah mengundang Pengawas Kemenag Kota Bengkulu, Hidayati, S.Ag. M.Pd., sebagai narasumber untuk mengisi kegiatan Sosialisasi Persiapan Akreditasi.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan ini, Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd.Si. menyampaikan bahwa nilai Akreditasi MTsN 2 Kota Bengkulu sudah mencapai 96, dan ditahun 2021 ini MTsN 2 Kota Bengkulu akan melakukan Akreditasi kembali. Maka dari itu, ini menjadi tugas tambahan kita untuk kemajuan madrasah kita. Selain itu, Diniah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Hidayati yang telah bersedia bergabung dan berbagi ilmunya.

Terpisah, narasumber, Hidayati, S.Ag. M.Pd juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak ibu guru atas waktunya dan telah menyambut kami. Adapun beberapa hal yang perlu kita siapkan dalam akreditasi yaitu operator harus memiliki  sertifikat, perpustakaaan juga harus memiliki sertifikat, ruang penunjang yang cukup, mutu lulusan (siswa menunjukan perilaku disiplin, tata tertib, buku, guru) siswa mengisi angket difoto, PKG (bukti, jadwal, penilaian supervisi, nilai PKG di upload perbidang Studi), RKAM (harus diupload 4 tahun sekali) dan berkas pendukung lainnya. (Weliya/Popi)

Bagikan :