MAN 2 Kepahiang dan Komite, Sepakat Tingkatkan KBM di Tengah Pandemi Covid-19

MAN 2 Kepahiang dan Komite, Sepakat Tingkatkan KBM di Tengah Pandemi Covid-19

Kepahiang (Humas)- Ka. MAN 2 Kepahiang Drs. Abdul Munir, M.Pd bersama 6 pengurus Komite menggelar rapat koordinasi dalam rangka meningkatkan prestasi kegiatan belajar mengajar (KBM) di masa pandemi covid-19. Rapat berlangsung di ruang kepala, Rabu 13/1.

Dalam kesempatan itu Murni menuturkan bahwa berkumpulnya pengurus Komite dan perwakilan MAN 2 Kepahiang adalah untuk merajut silaturrahmi dan membahas  program ke depan.

 “Dalam mewujudkannya program perlu dukungan dari Komite, baik strategi pendidikan maupun dukungan fisik berupa sarana prasarana,” jelas Munir.

“Sesuai surat keputusan bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri dalam Negeri Republik Indonesia tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun 2020/2021 di masa pandemi covid-19, bahwa penyelenggaraan KBM jika tidak terjangkau dalam jaringan (daring) boleh melalui luar jaringan (luring), karena mengingat masih ada siswa yang tidak memiliki hp android.

Maka solusi terbaik adalah siswa boleh datang ke sekolah secara bergantian, diatur waktu sehingga memenuhi standar protokol kesehatan,” papar Redo tantowi, M.Pd.I selaku ketua Komite MAN 2 Kepahiang.

Untuk program ke depan Munir berharap setelah pandemi covid-19 usai, salah satu kegiatan dalam meningkatkan ukuwah islamiah, pada minggu pertama diadakan copi morning  yakni siswa ngaji bersama yang dibimbing oleh masing-masing guru dan karyawan, serta memberikan kesempatan kepada siswa untuk kutbah Jumat di masyarakat. (Erna)

Bagikan :