Gelar Rakor, MAN 1 Lebong Mantapkan Pembagian Tugas

Gelar Rakor, MAN 1 Lebong Mantapkan Pembagian Tugas

Lebong (Humas) --- Memasuki Semester Genap Tahun Pembelajaran 2020/2021, banyak persiapan yang dilakukan oleh MAN 1 Lebong. Salah satu persiapan tersebut adalah dengan mengadakan rapat koordinasi untuk pembagian tugas bagi pendidik dan tenaga kependidikan pada Selasa (12/1).

Kepala MAN 1 Lebong Novi Epi Puspita dalam arahanya mengatakan bahwa rapat ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap awal semester. Hal ini penting untuk memantapkan kinerja, agar semua dewan guru dan TU  mengetahui dan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Memang wacana pembelajaran tatap muka pada semester genap ini semakin menguat, namun berdasarkan surat edaran dari kanwil kemenag Provinsi Bengkulu maka pembelajaran tetap di laksanakan dengan model jarak jauh,” kata Novi Epi Puspita.

Sementara itu Agung Yuniato S,Pd selaku Wakil bidang kurikulum menyampaikan uraian tugas dari masing-masing pendidik dan tenaga kependidikan.  Jadwal pembelajaran pun dibuat dengan model belajar dari rumah dengan menggunakn aplikasi E-learning.

“E-Learning adalah aplikasi untuk mengatasi kegiatan belajar mengajar. Pembelajaran secara digital dengan menerapkan serta menggunakan aplikasi E-Learning, dengan adanya E-Learning pada saat pandemi covid 19 proses belajar mengajar akan berjalan lebih baik. Aplikasi E-Learning menjadi aplikasi ramah pengguna yang dapat digunakan oleh semua pihak dalam melaksanakan proses belajar mengajar,” ujar Agung Yniarto

Ditambahkan Agung karena belum ada izin dari pihak terkait baik dari pemerintah provinsi Bengkulu maupun Kantor Kementerian Agama Lebong maka dalam semester genap ini masih dilakukan pembelajaran dari rumah, dan bisa dikatakan bahwa MAN 1 Lebong siap melakukan pembelajaran secara daring maupun tatap muka.

Penulis Bibin

 

 

 

Bagikan :