Marusdi M.Pd, Ayo Kita Bangun Madrasah dan Menggapai Madrasah Hebat Bermartabat

Marusdi M.Pd, Ayo Kita Bangun Madrasah dan Menggapai Madrasah Hebat Bermartabat

Bengkulu (Humas)- Mengawali kegiatan semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021 ini Rabu 13 Januari 2021, Kepala MTSN 3 Bengkulu Selatan bersama kepala MI, MTs dan MA se Bengkulu Selatan melaksanakan Musyawarah Kerja Kepala Madrasah bertempat di Aula Pesantren Makrifatul Ilmi.

Dalam kegiatan ini selaku Ketua dan Pelindung Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi (K.H. Abdullah Munir) menyampaikan tausiahnya kepada seluruh kepala madrasah se Bengkulu Selatan Bahwa, “ Bangunlah Madrasah dengan berjiwa amanah Ksatria dan mampu menjadi teladan yang baik sehingga masyarakat dan Orang Tua Siswa akan terdorong hatinya untuk mempercayakan Anaknya masuk ke sebuah Madrasah. Bengkulu Selatan yang notabennya penduduk yang banyak agar menjadi daya saing tersendiri untuk Siswa dan Orang Tua Siswa membekali Anaknya masuk ke sebuah Madrasah, Kejar impian jadikan Madrasah benar-benar hebat bermartabat, yakin dan Percayalah bahwa apa yang kita tanam dapat kita hasilkan untuk yang akan datang dengan yang lebih berkualitas dan lebih baik. Semoga saja di tahun 2021 Siswa kita akan lebih banyak dibanding tahun sebelumnya”ungkap Marusdi.

Adapun pembahasan MKKM ini adalah disampaikan oleh Marusdi M.Pd agar Setiap Kepala Madrasah wajib melaksanakan 4 kewajiban sebagai Kepala Madrasah yaitu pengembangan Madrasah, Kewirausahaan Madrasah, Supervisi Madrasah dan Manajerial Madrasah. Semua harus disiapkan mulai dari awal dan selama 1 tahun kedepan dapat dinilai dengan penilaian kinerja Kepala Madrasah.

Dari penilaian itu nanti akan didapatkan bahwa nilai yang sangat memuaskan akan menjadi tolak ukur yang terbaik untuk Madrasah. Dalam kesempatan ini juga pengawas bidang Madrasah Aliyah  Marusdi M.Pd menyampaikan agar Kepala Madrasah benar-benar menempatkan diri menjadi tauladan bagi staceholder yang ada di Madrasah.

Bangunlah Madrasah dengan pola pikir yang mampu membawa Madrasah kepada perubahan-perubahan yang sifatnya saingan untuk menggapai Madrasah hebat bermartabat. Buatlah pola program Kepala Madrasah yang lebih mengenai sasaran sehingga Madrasah yang dipimpin menjadi terdepan maju dan unggul dalam segala bidang. Demikian harap pemberi materi Marusdi M.Pd. (byg)

Bagikan :