Kemenag Kaur Sambut Baik Layanan Easy Pasport Imigrasi Bengkulu

Kemenag Kaur Sambut Baik Layanan Easy Pasport Imigrasi Bengkulu

 

Kaur (HUMAS) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur mendukung dan menyambut baik Program Easy Pasport yang dicanangkan Kantor Imigrasi kelas I Bengkulu, dalam pembuatan paspor baru atau penggantian paspor bagi masyarakat Kabupaten Kaur.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kakan Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kasi Penyelenggara haji dan umroh Bujang Ruslan, MPd ketika menerima kunjungan dari Kantor Imigrasi kelas I TPI Bengkulu, Selasa, (12/1).

“Alhamdulilah, kami menyambut baik kerja sama ini, karena ini menyangkut pelayanan kepada Jemaah Calon Haji dan masyarakat Kabupaten Kaur pada umumnya” ungkapnya.

Sementara itu Temmy Tarmizi selaku Kasubsi Tekhnologi Informasi Keimigrasian menjelaskan, Easy Pasport merupakan layanan jemput bola pembuatan paspor di masa pandemi Covid-19. Pelayanan tersebut menurutnya, diluncurkan untuk mempermudah masyarakat dalam membuat paspor tanpa harus ke Kantor Imigrasi.

“ini merupakan layanan kolektif untuk instansi pemerintah maupun masyarakat umum, dengan minimal pengajuan 20 orang, dengan pelayanan pembuatan paspor baru maupun pergantian” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Temmy menambahkan, bagi masyarakat yang ingin membuat paspor dapat menghubungi layanan Kantor Imigrasi Bengkulu di nomor 08117323666 dan sosial media resmi Kantor Imigrasi Bengkulu.

“apabila jumlah pendaftar sudah cukup 20 orang, kami akan melakukan perekaman di Kabupaten Kaur” pungkasnya. (Puji)

Bagikan :