Data Aset Milik Negara, Kemenag Kaur Inventarisasi Aset

Data Aset Milik Negara, Kemenag Kaur Inventarisasi Aset

Kaur (HUMAS) --- Dalam rangka mewujudkan tertib administrasi, Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melakukan inventarisasi Barang Milik Negara (BMN).

Kakan Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kasubag Tata Usaha Mugiyem, SE, MPd pada Senin, (11/01) mengatakan, inventarisasi tersebut bertujuan untuk melihat dan mengkroscek seluruh BMN atau inventaris negara, baik yang berada di Kantor Kemenag Kabupaten Kaur, KUA Kecamatan dan Madrasah.

“kegiatan ini dalam rangka untuk menjaga aset negara, sekaligus untuk memastikan BMN telah sesuai dengan peruntukannya dan dalam kondisi baik. Namun jika ada BMN yang kondisinya rusak berat akan segera diusulkan untuk dilakukan penghapusan” jelasnya.

Mugiyem menambahkan, penatausahaan BMN saat ini menjadi prioritas pertama, mengingat hal tersebut penting demi terpelihara dan terkelolanya aset-aset yang ada di lingkungan Kemenag Kabupaten Kaur dengan baik.

“Inventarisasi ini penting, untuk melihat kondisi aset saat ini. Selain itu juga untuk menumbuhkan kesadaran ASN dalam menjaga dan merawat barang milik Negara” pungkasnya. (Puji)

Bagikan :