Kembali Raih Akreditasi A, MAN Kaur Pertahankan Status Madrasah Unggul

Kembali Raih Akreditasi A, MAN Kaur Pertahankan Status Madrasah Unggul

Kaur (Humas) --- Madrasah Aliyah (MA) Negeri Kaur berhasil mempertahankan predikat Akreditasi “A” pada penilaian yang dilaksanakan pada akhir tahun 2020. Dengan demikian MAN Kaur berhak kembali menyandang status ‘madrasah unggul’ untuk lima tahun ke depan hingga penilaian akreditasi berikutnya dilakukan.

Kepala MAN Kaur Muflihah Fithriani, SAg, MPd kepada Kontributor Kemenag, Jum`at (08/01), mengatakan, berdasarkan Keputusan BAN S-M Provinsi Bengkulu, MAN Kaur berhasil memperoleh nilai 91 dalam proses akreditasi.

Ia mengaku bersyukur sekaligus bangga atas hasil yang didapatkan oleh madrasah yang dipimpinnya pada penilaian akreditasi yang dilaksanakan pada akhir tahun 2020. Ia berjanji akan terus meningkatkan mutu dan kualitas madrasah.

“Alhamdulilah atas pencapaian ini, semoga prestasi ini akan terus dapat di dipertahankan serta ditingkatkan pada masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH ditempat terpisah memberikan selamat dan apresiasi kepada MAN Kaur yang telah berhasil mempertahankan Akreditasi “A”.

Menurutnya, akreditasi sangat penting, khususnya bagi peserta didik atau siswa. Ia menjelaskan,  Sekolah atau madrasah yang memiliki akreditasi A memiliki kuota penerimaan SNMPTN yang lebih besar dibandingkan dengan sekolah yang berakreditasi B dan C, apalagi dibandingkan dengan sekolah atau madrasah yang belum terakreditasi.

“Sekolah atau  Madrasah yang telah memiliki Akreditasi bagus, akan memberikan peluang kepada siswanya untuk lebih banyak mengikuti seleksi SNMPTN. Sekali lagi selamat kepada MAN Kaur, tingkatkan terus prestasi” ungkapnya. (Puji)

Bagikan :