Kepala MAN 1 Mukomuko Mengikuti Sosialisasi Kebijakan Penerimaan Mahasiswa Baru

Kepala MAN 1 Mukomuko Mengikuti Sosialisasi Kebijakan Penerimaan Mahasiswa Baru

Bengkulu (Humas) - Penuhi undangan Univesisitas Muhammadiyah Bengkulu, Kepala MAN 1 Mukomuko Ibu Nursyamsiah, M.Pd mengikuti kegiatan Sosialisasi Kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Selain Ibu Nursyamsiah, acara tersebut juga dihadiri oleh anggota Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kab. Mukomuko dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Kab. Mukomuko pada Rabu, 06 Januari 2021.

Sosialisasi tersebut menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya yaitu Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Provinsi Bengkulu Bapak Drs. Surohin, M.SI. Pada kesempatan tersebut Surohin  menyampaikan bahwa seratus orang pendaftar pertama di Universitas Muhammadiya Bengkulu akan diprioritaskan mendapatkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah sebagai pengganti Bidik Misi.

Kepada seluruh kepala sekolah, Surohin mengumumkan bahwa pendaftaran gelombang pertama akan dibuka pada tanggal 1 Maret s.d. 31 Mei 2021. Sementara pendaftaran gelombang kedua akan dibuka pada tanggal 1 Juni s.d. 31 Agustus 2021.

Selain menyosialisasikan jadwal pendaftaran, Surohin juga menyampaikan beberapa fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Diantaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Pertanian dan Peternakan (FPP), Fakultas Agama Islam dan Fakultas Hukum (FH).

Merespon hal itu, Nursyamsiah mengatakan bahwa informasi tersebut akan disampaikan kepada siswa kelas XII MAN 1 Mukomuko. Untuk memudahkan sosialisi, Nursyamsiah akan membagikan brosur Universitas Muhammadiyah Bengkulu kepada siswa untuk dibaca dan dipahami sebagai salah satu pedoman saat memilih jurusan kuliah. *(J88)

Bagikan :