Potong Tumpeng, Wujud Syukur Kemenag Bengkulu Selatan Pada Peringatan HAB Kemenag RI Ke-75 Tahun

Potong Tumpeng, Wujud Syukur Kemenag Bengkulu Selatan Pada Peringatan HAB Kemenag RI Ke-75 Tahun

Bengkulu Selatan (Humas) – Setelah Upacara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-75 yang digelar di Halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) pada Selasa, (5/1/2021) pagi. Dilanjutkan acara silaturahmi dan makan bersama di aula gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) Tampak hadir pada kegiatan tersebut Ketua MUI Bengkulu Selatan, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Pemuka Agama Katolik, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan seluruh pegawai lingkungan Kemenag Bengkulu Selatan.

Acara di awali dengan sambutan Kakankemenag Kabupaten Bengkulu Selatan H. Arsan S. Ibrahim, M.HI, pada usia 75 tahun Kementerian Agama merupakan perjalanan panjang sejarah dan perjuangan sesepuh Kementerian Agama dalam memperjuangkan eksistensi Kementerian Agama hingga saat ini. Beliau sangat mengapresiasi dan bersyukur Kementerian agama dapat terus konsisten untuk eksis ikut serta membangun Bangsa sehingga sesuai dengan harapan kita bersama.

Beliau juga menyampaikan pengembangan toleransi dan kerukunan antarumat beragama merupakan karya bersama para tokoh agama, para Menteri Agama dan aparatur Kementerian Agama dari masa ke masa. “Tanpa toleransi, tidak ada kerukunan. Toleransi dan kerukunan antarumat beragama dilakukan dengan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama,”. Dia juga menambahkan, momentum ini menjadi sangat penting dan berkesan karena dapat kembali bersilaturahmi dengan para sesepuh dan tokoh agama yang telah lama mengabdi di kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan.

Penyampaian pesan dan kesan dari peserta diwakili oleh Amaludin, S.Ag. Beliau berpesan bahwa seluruh pegawai Kementerian Agama harus bangga menjadi bagian dari Kementerian Agama dan harus betul-betul menunjukkan identitas diri sebagai ASN Kemenag yang bermatabat dan religius.

Usai menggelar upacara, keluarga besar Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar acara syukuran dan ramah tamah dengan melakukan pemotongan tumpeng. Acara ini difokuskan di Aula Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan. Setelah pemotongan tumpeng, Kakankemenag menyerahkan tumpeng kepada hadirin diwakili oleh Ketua MUI, ketua FKUB dan Tokoh agama Sama seperti saat upacara, dia berpesan agar seluruh ASN dapat menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Secara umum kegiatan ini berlangsung khidmat dan lancar. Hal tersebut didasari dengan adanya rasa gotong royong, semangat, antusias yang tinggi Ka.Kemenag beserta seluruh jajarannya. ”Saya memberikan apresiasi atas kerja dan kinerja bapak/ibu. Terima kasih dan mohon maaf. Dirgahayu Kementerian Agama RI ke-75. Semoga Kemenag semakin berjaya,” tutup Arsan. (Zeta)

Bagikan :