Wujud Penghargaan, Upacara HAB Ke-75 Kemenag Kaur Undang Purna tugas

Wujud Penghargaan, Upacara HAB Ke-75 Kemenag Kaur Undang Purna tugas

Kaur (Humas) - Upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 75 di Kabupaten Kaur pada  Rabu (05/01), tidak saja mengundang ASN Kemenag Kaur yang masih aktif, tapi juga pensiunan yang selama ini mengabdikan dirinya di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Kaur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH usai pelaksanaan upacara mengatakan,  diundangnya para sesepuh ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada mereka yang selama ini telah mengabdikan dirinya di jajaran Kemenag Kabupaten Kaur.

“Para senior-senior yang telah memasuki purna tugas ini kita undang sebagai bagian dari penghormatan kepada beliau-beliau yang telah berjasa dalam pengadian pada Negara dan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dikatakannya, upacara yang dihadiri ratusan ASN tersebut, tentu menjadi rasa kebanggaan tersendiri bagi para purna bhakti saat mengikuti upacara. Jiwa korps-nya terus tumbuh terhadap instansi yang berlogo ikhlas beramal ini. Hal itu sebagaimana di tuturkan oleh H. Suardi Bakri yang merupakan pensiunan guru.

“Meski sudah berstatus sebagai pensiunan, tetapi semangat dan kecintaan saya terhadap Kementerian Agama harus tetap ada didalam  jiwa sanubari dan sebagai sesepuh kita harus mampu memberikan motifasi dan keteladanan,” ujar H. Suardi Bakri.

Usai pelaksaan upacara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan cindera mata kepada purna bhakti Kemenag Kabupaten Kaur.

Meskipun dilaksanakan dalam suasana pandemic covid 19, upacara HAB Kemenag ke-75 di Kemenag Kaur tetap berjalan dengan khidmat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (Puji)

Bagikan :