MAN 1 BU Laksanakan Upacara Peringatan HAB Kemenag

MAN 1 BU Laksanakan Upacara Peringatan HAB Kemenag

Bengkulu (Humas) - Memperingati HAB ke-75 Kementerian Agama RI, MAN 1 Bengkulu Utara melaksanakan Upacara dimulai pd jam 8.00 wib di halaman Madrasah, Selasa, 5 Januari 2021.

Bertindak sebagai pembina upacara yatu Kepala MAN 1 Bengkulu Utara Jemi Sundaya,M.Pd  dan Peserta seluruh dewan guru dan staf TU serta siswa yg diwakili oleh pengurus OSIS.

Dalam amanatnya saat membacakan Sambutan Menteri agama RI, pembina upacara mengatakan "di negara yg berdasarkan pancasila ini tidak ada diktator mayoritas atau tirani minoritas semua umat beragama dituntut untuk saling menghormati hak dan kewajiban masing2 dimana hak seseorang dibatasi oleh hak2 orang lain"

Lebih lanjut dalam amanatnya "3 semangat kemenag baru dalam mengelola kemenag; manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang semakin baik, penguatan moderasi beragama dan persaudaraan."

Upacara berlangsung dengan hidmad dan peserta mengikuti protokol kesehatan covid 19 dengan memakai masker,  jaga jarak.

Setelah upacara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus OSIM baru priode 20202021. Dalam arahan Jemi mengtakan "siswa yang terpilih merupakan yang terbaik maka diharapkan dapat melaksanakan dan meningkatkan kegiatan kesiswaan walau dalam suasana covid. (zz)

Bagikan :