Hari Pertama Semeter Genap 2020/2021, MIN 4 Benteng Rapat Sistem Pembelajaran Masa Pandemi

Hari Pertama Semeter Genap 2020/2021, MIN 4 Benteng Rapat Sistem Pembelajaran Masa Pandemi

Bengkulu Tengah (Inmas) - Pada hari pertama semester genap 2020/2021, MIN 4 Bengkulu Tengah mengadakan rapat. Pada rapat ini dibahas berbagai kendala pembelajaran Daring di semester sebelumnya dan solusi pembelajaran untuk semester genap ini. (04/01/2021).

Rapat perdana menyambut tahun ajaran baru pada semester genap 2020/2021 ini dihadiri oleh seluruh guru MIN 4 Bengkulu Tengah. Semua dewan guru dengan antusias mengikuti rapat. Berbagai pendapat dari dewan guru didiskusikan pada rapat ini.

Anita Utame Nensi, S.Pd, Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah dalam sambutannya menyampaikan, “Wabah Covid-19 belum mereda, sehingga mengharuskan kita untuk melaksanakan pembelajaran secara Daring dan Luring. Permasalahan-permasalahan yang dihadapi pada semester berikutnya harus kita pecahkan, sehingga siswa dapat mengikuti pembelajaran lebih baik”.

Permasalahan ini diantaranya terkendalanya siswa dengan jaringan internet, dan keluhan orang tua saat membeli kuota Internet. Akan tetapi, hambatan yang paling berpengaruh adalah kurangnya semangat siswa dalam belajar, serta kurangnya peran orang tua siswa dalam mendukung anak-anaknya dalam belajar.

Mengatasi berbagai hambatan saat pembelajaran Daring sebelumnya, MIN 4 Bengkulu Tengah akan meningkatkan motivasi siswa setiap awal pembelajaran. MIN 4 Benteng juga akan memberikan berbagai hadiah menarik, bagi siswa yang mampu menyelesaikan tugas secara baik dan tepat waktu. Disamping itu, Guru-guru juga akan selalu mengajak orang tua siswa untuk meningkatkan dukungan kepada anaknya untuk belajar, baik secara materi maupun motivasi.

“Terkait dengan masalah jaringan dan kuota, jika orang tua benar-benar telah mendukung anaknya dalam belajar, maka kendala ini akan dapat diatasi. Lebih lagi, pada semester ganjil ini, siswa-siswa MIN 4 telah mendapat bantuan kuota dari pemerintah, walaupun belum secara keseluruhan”, tutup Anita.(Ary Yoga)

Bagikan :