Upacara HAB KE-75 Kemenag Seluma Berlangsung Khidmad

Upacara  HAB KE-75 Kemenag  Seluma Berlangsung  Khidmad

Seluma (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Drs. H. Mulya Hudori, M. Pd pada peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke – 75 menjadi Inspektur Upacara yang sekaligus menyampaikan amanat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang diksanakan pada hari Selasa (05/01/2021)

Pada peringatan HAB Ke–72 ini Kementerian Agama mengambil Tema “INDONESIA RUKUN” Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.

Pelaksanaan Upacara yang dipusatkan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma tersebut berjalan dengan khidmat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) meskipun peserta upacara hanya dihadiri oleh ASN pada Kantor Kementerian Agama kabupaten seluma dan Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma.

Diungkapkan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Seluma, Mulya Hudori bahwa pelaksanaan Upacara HAB yang ke-75 yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma ini sesuai dengan Edaran Menteri Agama dan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Bengkulu bahwa pelaksanaan upacara dilaksanakan di unit kerja masing-masing demi menghindari penyebaran virus korona (covid-19) dan dilaksanakan dengan jumlah yang terbatas, oleh karenanya pelaksanaan upacara hanya dihadiri oleh ASN Kemenag seluma dan beberapa orang Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Seluma, sementara untuk KUA dan Madrasah pelaksanaan Upacara dilaksanakan di masing-masing unit kerja.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten seluma menyerahkan Satya Lencana Karya Satya kepada 5 Orang dari 26 ASN Penerima Satya Lencana Karya Satya di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma yang yakni:

  1. Yulian Ansori, SE, Jabatan Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kemenag Seluma
  2. Renoctha Reffenza, S. IP, Jabatan Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Seluma
  3. Nurmalis, S. Ag, Jabatan Guru Ahli Muda pada SDN 1 Kabupaten Seluma
  4. Hafidatul Auliah, Jabatan Guru Ahli Pertama pada SDN 13 Kabupaten Seluma
  5. Elva Haidayani, S. Pd, SD Guru Ahli Pertama pada MIS Minggir Sari Kab. Seluma

Usai pelaksanaan upacara, dlanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT bahwa Kementerian Agama sudah berusia 75 tahun. (YA)

Bagikan :