Peringatan HAB ke-75 Kemenag, H. Ajamalus : Mari Bingkai Lebong dalam Wadah Kerukunan Umat Beragama

Peringatan HAB ke-75 Kemenag, H. Ajamalus :  Mari Bingkai Lebong dalam Wadah Kerukunan Umat Beragama

Lebong (Humas) --- Tepat Pukul 08.00 WIB bertempat di halaman MAN 2 Lebong Kelurahan Kampung Jawa, keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong menggelar upacara Hari Amal Bhakti (HAB)  ke-75 yang dihadiri secara terbatas oleh Kepala Kankemenag, Kasubbag Tata Usaha, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Pengurus Dharma Wanita Persatuan,  JFU/JFT. Selasa, (05/1).

“Pelaksanaan Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-75 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong ini sengaja dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kesederhanaan dan mengikuti protokoler kesehatan secara ketat di masa pandemi Covid-19, mengacu pada Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 69 Tahun 2020,’’ kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong-Drs. H. Ajamalus, MH sesaat sebelum melaksanakan upacara.

Dalam kesempatan tersebut H. Ajamalus yang membacakan amanat Menteri Agama Republik Indonesia yang bertema “Indonesia Rukun” yang secara garis besar mengingatkan tentang semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama dengan kata kunci “manajemen palayanan dan tata birokrasi yang baik, penguatan moderasi beragama serta merawat  dan memelihara persaudaraan kemanusiaan.

Mengakhiri pembacaan sambutan Menag RI, H. Ajamalus juga mengajak seluruh jajaran pegawainya agar HAB ke-75 tahun ini menjadi momen untuk membingkai Kabupaten Lebong dalam wadah kerukunan umat bergama.

‘’Indonesia rukun, Lebong damai. Mari kita bingkai untuk menjaga kerukunan umat beragama,’’ pinta mantan Kakan Kemenag Bengkulu Tengah ini.

Dikesempatan yang sama Kasubbag Tata Usaha- H.Darul yang bertindak sebagai perwira mengatakan, meskipun pelaksanaan upacara diikuti oleh peserta yang dibatasi jumlahnya, namun tidak mengurangi khidmatnya seluruh rangkaian kegiatan, seluruh petugas upacara mengemban tugas dengan baik dan peserta upacara mengikuti dengan tertib.

Sementara itu yang bertindak sebagai komandan upacara Dirman Jaya, SH (Kepala KUA Kecamatan Lebong Selatan), petugas Pengibar Bendera dan Paduan Suara (Siswa/siswi MAN 2 Lebong) , Pembaca Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya KORPRI adalah M. Thoha dan Ronald Yunarlis (Guru Madrasah), Kode etik Pegawai oleh H. Olik Nurholik (Kepala KUA Kecamatan Pelabai), peragaan Lima Nilai Budaya Kerja oleh Fahmi Rozi, M.Pd (Kasi Pendis), Protokoler Upacara Gencana (Staf Umum) dan Pembaca Doa H. Kusairi, M.Pd (Kepala KUA Kecamatan Lebong Sakti).  (Malvinas RNBS)

 

Bagikan :