Sambut HAB Kemenag Ke–75, SSKA Kemenag Kota Bengkulu Gowes 75 Km Ke Danau Gedang

Sambut HAB Kemenag Ke–75, SSKA Kemenag Kota Bengkulu Gowes 75 Km Ke Danau Gedang

Kota Bengkulu (Humas)-Komunitas Sepeda Sehat Kementerian Agama (SSKA) adalah sebuah komunitas yang beberapa waktu lalu sudah di launching oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu Drs H Zahdi Taher MHI. SSKA ini merupakan salah satu wadah untuk menerapkan gaya hidup sehat dan bersemangat.

Ikut mengembangkan komunitas SSKA, ini di tingkat Kemenag Kota Bengkulu juga dibentuk komunitas yang sama. Seperti disampaikan oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Bengkulu, H. Rolly Gunawan, M.H.I., bahwa dibentuknya komunitas ini adalah sebagai upaya untuk selalu sehat di masa Pandemi dan sekaligus mengikat ukhuwah.

Ditambahkan Rollly, salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh SSKA Kemenag Kota Bengkulu, khususnya dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-75 pada 3 Januari 2021 dan sekaligus menutup tahun 2020. Maka, pada hari Kamis 31 Desember 2020 lalu SSKA Kemenag Kota Bengkulu mengadakan gowes bersama sejauh 75 Kilometer dengan tujuan Danau Gedang Kabupaten Bengkulu Utara.

“Hari ini kita melaksanakan gowes bersama sejauh 75 Km dengan tujuan ke Danau Gedang Kabupaten Bengkulu Utara. Ikut serta dalam kegiatan ini perwakilan dari beberapa anggota gowes SSKA serta diikuti juga perwakilan ASN Kemenag Kota Bengkulu. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya mensugesti pikiran untuk selalu hidup sehat dijajaran Kemenag. Agar dapat menjaga kebugaran dimasa liburan sekaligus mempertahankan imun agar tetap fit dan semangat melawan Covid-19. Tentunya kegiatan ini selalu disiplin dengan penerapan protokol kesehatan.” Jelas Rolly.

Ditambahkan Rolly, “Momen HAB Kemenag ke-75 pada 3 Januari 2021 kami gunakan untuk gowes bersepeda dengan jarak 75 KM juga dengan rute : star dan finish di halaman Kantor Kemenag Kota Bengkulu, melaju ke pesisir Pantai Zakat, Pasar Bengkulu, Sungai Hitam, Pondok Kelapa, Kerkap, kemudian masuk ke area wisata Kabupaten Bengkulu Utara di Danau Gedang terus lanjut ke Tugu Polwan Kerkap, pulang melalui Pasir Putih Pantai Panjang dan kembali lagi ke kantor Kemenag Kota Bengkulu,” tutup Rolly.

Rolly juga mengharapkan semoga kegiatan ini dapat memicu semangat para ASN serta seluruh jajaran Kemenag agar selalu sehat dan semangat sebagai mana yang dianjurkan Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs H Zahdi Taher MHI, dan juga dihimbau oleh Kakan Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H Ramedlon M. Pd. (Rolly/Popi)

Bagikan :