Perdana Di Semester Genap 2020/2021 MTSN 3 Bengkulu Selatan Gelar Rapat

Perdana Di Semester Genap  2020/2021 MTSN 3 Bengkulu Selatan Gelar Rapat

Bengkulu Selatan (Humas)- Mengawali kegiatan pertama kali masuk semester genap tahun pelajaran 2020/2021 Senin (04/1) Kepala MTsN 3 Bengkulu Selatan Buyung Kalil,M.Pd.I bersama Dewan Guru dan Kepala Tata Usaha melaksanakan rapat awal tahun 2021. Adapun agenda rapat yang dibahas yaitu, pelaksanaan kegiatan belajar pada semester genap tahun pelajaran 2020-2021 masih melaksanakan pembelajaran di rumah sesuai dengan surat edaran tentang Covid-19 yang dikeluarkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, maka siswa belajar di rumah dengan konsekuensi guru memberi tugas baik melalui daring ataupun luring. Sementara di MTsN 3 Bengkulu Selatan memakai luar jaringan karena masih banyak siswa-siswi yang tidak memiliki HP android dan masih banyak desa-desa belum mendapat jangkauan internet.

Dalam pelaksanaan luar jaringan ini, guru memberikan tugas kepada siswa dalam bentuk tugas tertulis dan siswa mengambil tugas tersebut baik melalui rumah guru maupun di Madrasah sehingga siswa mengerjakan tugas tersebut di rumah dan pada waktu yang ditentukan, Siswa mengumpulkan tugas kembali ke madrasah. Selama melaksanakan pembelajaran di rumah, siswa mengambil tugas harus sesuai dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan kegiatan baik belajar dirumah maupun belajar tatap muka langsung, guru tetap harus mempersiapkan jurnal untuk mempermudah pengawasan,  bukti dan kegiatan tugas siswa harus disertakan dengan cara di foto dan di arsipkan.

Pelaksanaan kegiatan les atau belajar tambahan siswa kelas 9 apabila diperlukan dalam persiapan Ujian Akhir Madrasah (UAM) menunggu petunjuk dari kebijakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan. Dalam hal ini apabila ada arahan dari ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk tatap muka untuk pelaksanaananya. Selain itu siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Bengkulu Selatan juga harus mempersiapkan diri untuk pelaksanaan menghadapi ulangan semesteran, Kenaikan Kelas dan Kelulusan. Dan untuk Jurnal harian, jurnal kelas, RPP dan silabus semua sudah dipersiapkan oleh guru bidang studi masing-masing sehingga dalam pelaksanaan kegiatan pemeriksaan administrasi pembelajaran semua sudah siap.

Kepala MTSN 3 Bengkulu Selatan Buyung Kalil,M.Pd.I juga menyampaikan bahwa guru dan TU MTsN3 Bengkulu Selatan tetap selalu Tingkatkan pelaksanaan disiplin, gairah dan etos kerja,  kebersihan diri dan Madrasah untuk mencapai yang terbaik di tahun 2021. Kepada bagian Tata Usaha untuk tetap  tingkatkan arsifaris baik surat masuk atau keluar, administrasi dan seluruh yang berkenaan dan menyangkut kegiatan Madrasah.  Sehingga kita lebih hebat dibanding tahun sebelumnya. (byg)

Bagikan :