Peringatan HAB ke-75, 15 ASN Kanwil Kemenag Terima Penghargaan Satya Lancana Karya Satya

Peringatan HAB ke-75, 15 ASN Kanwil Kemenag Terima Penghargaan Satya Lancana  Karya Satya

Bengkulu (Humas) --- Sebanyak 15 ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan diberikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher., M.HI bersamaan upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kemenag Tahun 2021. Selasa, (5/1).

Penghargaan yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Presiden RI Nomor : 37/TK/ Tahun 2020 dan Nomor : 123/TK/ Tahun 2020 diberikan kepada ASN yang telah mengabdi 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Mereka adalah :


1.    H. Iba Hartono., S.H., M.H penerima Satya Lancana Karya Satya 30 tahun
2.    Edy Rahmat., S.H  penerima Satya Lancana Karya Satya 30 tahun
3.    Drs. H. Ramlan., M.HI penerima Satya Lancana Karya Satya 30 tahun
4.    Drs. H. Hamdani., M.Pd penerima Satya Lancana Karya Satya 20 tahun
5.    Dr.H. Junni.,S.Ag.,MA penerima Satya Lancana Karya Satya 20 tahun
6.    Drs.H. M. Soleh.,M.Pd penerima Satya Lancana Karya Satya 20 tahun
7.    H.Pahrizal., S.Sos.,M.Si penerima Satya Lancana Karya Satya 20 tahun
8.    Ab.Qohar.,S.Ag.,M.Hi penerima Satya Lancana Karya Satya 10 tahun
9.    Robby Fajri., SE penerima Satya Lancana Karya Satya 10 tahun
10.  Junivera Suzanty.,S. Sos penerima Satya Lancana Karya Satya 10 tahun
11.  Johni Slamet.,S. Sos penerima Satya Lancana Karya Satya 10 tahun
12.  Ida Royani.,M.Pd penerima Satya Lancana Karya Satya 10 tahun
13.  Robithah.,S.Psi.,M.Pd penerima Satya Lancana Karya Satya 10 tahun
14.  Dwi Aji Raharjo.,M.I.Kom penerima Satya Lancana Karya Satya 10 tahun
15.  Jaja.,S.Kom., M. Si penerima Satya Lancana Karya Satya 10 tahun

‘’Penghargaan ini diberikan kepada ASN atas dharmabatinya yang telah berkerja dengan kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara RI tahun 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin,’’ kata Kakanwil.

Karenanya Zahdi mengharapkan kepada ASN agar prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan, sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada umat di Bumi Raflesia Provinsi Bengkulu ini. ‘’Teruslah capai prestasi dan tanamkan sikap disiplin dan jujur dalam menjalankan tugas,’’ pinta Zahdi.

Dalam kesempatan itu Zahdi juga menyatakan bahwa keluarga besar Kemenag di Provinsi Bengkulu siap mendukung tekad kuat Menag Yaqut Cholil Qoumas untuk melakukan transformasi di Kementerian Agama (Kemenag) agar menjadi lebih baik.

‘’Menag Yaqut menginginkan, Kemenag ke depan menjadi ‘Kemenag Baru’ yang antara lain dicirikan dengan sistem dan layanan berbasis teknologi digital yang lebih praktis sekaligus solutif. Kami siap mendukung dan siap menjadi garda terdepan dalam pelayanan umat di Bengkulu,’’ tegas Zahdi.

Semangat Kemenag Baru tersebut dapat diterjemahkan dengan tiga kata kunci. Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik.  “Termasuk di dalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan,” kata Kakanwil menegaskan pernyataan Menag.

Kedua, penguatan moderasi beragama. Menag mengatakan, penekanan moderasi beragama antara lain adalah pada aspek penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan.  Ketiga, mengokohkan persaudaraan. “Ini meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan se-Tanah Air, dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan,” sambungnya lagi.  

‘’Untuk mewujudkan cita-cita besar itu, saya mengajak seluruh pegawai Kemenag di Provinsi Bengkulu mari kita bersama-sama meneguhkan niatnya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada bangsa,’’ demikian Kakanwil.

Sementara itu, upacara Peringatan HAB ke-75 di Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu berlangsung khidmat dan penuh kesederhanaan. Upacara ini juga diikuti oleh pejabat eselon III dan eselon IV dijajaran Kanwil, serta jajaran Kemenag di daerah di seluruh Provinsi Bengkulu. (Tatang)

Bagikan :