Meski Medan Sulit Dilalui, DWP Kemenag BU Salurkan Bantuan Sosial ke Warga Terkena Musibah Kebakaran

Meski Medan Sulit Dilalui, DWP Kemenag BU Salurkan Bantuan Sosial ke Warga Terkena Musibah Kebakaran

Bengkulu Utara (Humas) – Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia (HAB Kemenag RI) Ke-75 Tahun 2021, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Bengkulu Utara (BU), kembali lakukan serangkaian kegiatan sosial, Kamis (31/12/2020).

Kegiatan tersebut, diantaranya yaitu pemberian bantuan berupa Masker dan Sabun kepada warga masyarakat di Kecamatan Lais, yang melintasi jalur jembatan depan Polsek Kecamatan setempat, guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, serta pemberian santunan uang dan pakaian layak pakai kepada warga yang rumahnya terkena musyibah kebakaran beberapa waktu lalu, baik yang terletak di Desa Sumber Sari Arga Makmur, maupun di Kecamatan Pinang Raya.  

Dalam kesempatan itu, Ketua DWP Kantor Kemenag BU, Ny. Rosmawati Heriansyah, dengan didampingi segenap pengurusnya, menyampaikan bahwa giat tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian DWP Kantor Kemenag BU terhadap situasi dan kondisi masyarakat saat ini, terutama terkait perkembangan Covid-19 yang belum juga berakhir, serta musyibah yang sedang dialami warga masyarakat,

“Sambut HAB Kemenag RI Ke-75 Tahun 2021, kita dari DWP Kemenag BU telah melakukan serangkaian kegiatan sosial, diantaranya yaitu gerakan pembagian seribu masker dan sabun kepada warga masyarakat, baik di Pasar Purwodadi Arga Makmur maupun di Kecamatan Lais, guna mengantisipasi atau mencegah penyebaran wabah Covid-19. Disamping itu, meski medan yang dilalui sulit dan tidak dapat dilalui dikala hujan, kita tetap memberikan santunan secara langsung berupa uang serta pakaian layak pakai kepada 7 KK di Kecamatan Pinang Raya, yang rumahnya terkena musyibah kebakaran beberapa waktu lalu, termasuk terhadap 1 KK musyibah kebakaran di Desa Sumber sari Arga Makmur,” ungkapnya.

Selanjutnya, dikesempatan itu pula, Ny. Rosmawati Heriansyah, tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkenan memberikan bantuan baik secara moril maupun matrial, sehingga giat tersebut dapat terlaksana dengan baik dan sukses,

“Kepada Kapolsek Lais, yang telah berkenan terjun langsung bersama jajarannya guna memberikan bantuan serta pengawalan ketat saat pembagian masker dan sabun diwilayah hukumnya, juga kepada segenap warga masyarakat di wilayah Kecamatan Pinang Raya, kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucapnya. (eb)

Bagikan :