Belajar Kerukunan dari Kecamatan Panjang Bandar Lampung, Kemenag Kaur Gelar Koordinasi

Belajar Kerukunan dari Kecamatan Panjang Bandar Lampung, Kemenag Kaur Gelar Koordinasi

Kaur (Humas) --- Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melaksanakan koordinasi dan konsultasi ke KUA Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, dalam rangka untuk mengadopsi sistem kerukunan umat beragama yang telah berjalan dengan baik di Bandar Lampung, Selasa (22/12).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kakan Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH diikuti sejumlah pejabat dan staf di lingkungan Kemenag Kaur, dan Kepala KUA Kecamatan di lingkungan Kemenag Kabupaten Kaur.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag Kaur Zainal Abidin mengatakan, koordinasi dan konsultasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan serta menambah ilmu pengetahuan dan wawasan jajarannya terkait tentang formula dan desain kerukunan umat beragama di Kota Bandar Lampung, khususnya Kecamatan Panjang.

“kehadiran kami dalam rangka belajar dan menambah wawasan mengenai toleransi dan kerukunan umat beragama di Kecamatan Panjang, dimana di sini terdapat 6 agama yang dapat hidup secara rukun dan tidak pernah ada konflik apapun” ungkapnya.

Sementara itu Kepala KUA Kecamatan Panjang Hi. Purna Irawan, SAg dalam kesempatan tersebut menyambut baik silaturahmi jajaran Kemenag Kabupaten Kaur. Menurutnya silaturahmi tersebut penting dilakukan guna bertukar wawasan terkait pembinaan kerukunan umat beragama maupun program-program yang lainnya.

Kegiatan diskusi kerukunan umat beragama di tutup dengan pemberian cindera mata dari Kakan Kemenag Kabupaten Kaur H. Zainal Abidin kepada Kepala KUA Kecamatan Panjang H. Purna Irawan. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan profil kerukunan umat beragama di Kecamatan Panjang, kepada Kemenag Kabupaten Kaur. (Puji)

Bagikan :