Gelar Rakor Gabungan, Kakan Kemenag Minta Tingkatkan Kewaspadaan Dan Kembali Perketat Protokol Kesehatan

Gelar Rakor Gabungan, Kakan Kemenag Minta Tingkatkan Kewaspadaan Dan Kembali Perketat Protokol Kesehatan

Bengkulu Utara (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), H. Heriansyah, S.Ag.,MH, gelar Rapat Koordinasi (Rakor) gabungan bersama segenap Kepala Seksi, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), dan Kepala Madrasah, serta Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Kabupaten BU, bertempat di Aula Sakinah Kantor Kemenag setempat, Kamis (17/12/2020).

Kakan Kemenag Kabupaten BU, H. Heriansyah, S.Ag.,MH, dalam kesempatan itu, menyampaikan beberapa hal pokok, diantaranya yaitu terkait perkembangan Covid-19, terutama di Kabupaten Bengkulu Utara yang makin meningkat, baik secar kualitas maupun kuantitasnya,

“Setiap tempat sudah ada yang positif, kecuali Kecamatan Batik Nau. Terbanyak di Arga Makmur,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Kakan Kemenag Kabupaten BU, menginstruksikan agar kembali waspada dan memperketat Protokol Kesehatan, terutama di KUA dan Madrasah,

“Kita perlu kembali meningkatkan kewaspadaan dengan cara memperketat Protokol Kesehatan, sebagaimana awal-awal datangnya Covid-19. Selebihnya, juga perlu waspada, baik di kantor, rumah, maupun pada pergaulan dimasyarakat, terutama bagi para penghulu dan madrasah yang lebih rentan bersentuhan dengan kerumunan orang,” ujarnya. 

Disisi lain, Kakan Kemenag BU, H. Heriansyah, S.Ag.,MH, juga menyampaikan tentang progres pembangunan di Dua KUA yang telah selesai dibangun, dan berharap segera di lonching, meski dengan cara yang sederhana.

Terakhir, Kakan Kemenag juga mengemukakan tentang persiapan menghadapi Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag yang akan datang, serta akan adanya kunjungan balasan dari Kemenag Padang Pariaman ke Kemenag Kabupaten BU dalam waktu dekat.(Erfin Bastary).

Bagikan :