Kepala KUA Dan Tripika Kecamatan Padang Jaya Pantau Pemakaman Jenazah Pasien Terindikasi Positif C-19

Kepala KUA Dan Tripika Kecamatan Padang Jaya Pantau Pemakaman Jenazah Pasien Terindikasi Positif C-19

Bengkulu (Humas) – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Sigit Susanto, S.Sos.I, bersama unsur pimpinan kecamatan, dan Tim Satuan Tugas Covid-19 (Satgas C-19) diwilayah setempat, lakukan pantauan terhadap pemakaman jenazah pasien yang disinyalir positif C-19 oleh warga, bertempat di Tempat Pemakaman Bukan Umum (TPBU) Pasar PT. Maju, Desa Marga Bakti, Jum’at (18/12/2020).

Selain lakukan pantauan terhadap pemakaman jenazah, dikatakan Sigit Susanto, pantauan juga dilakukan pada saat digelarnya penyelenggaraan sholat jenazah, sehingga dalam pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah,  

“Karena ada salah satu warga meninggal dunia lantaran disinyalir terindikasi pasien positif C-19, setelah dirawat di RSUD M. Yunus Bengkulu, maka kita bersama Camat Kecamatan Padang Jaya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Tim Satgas C-19, lakukan pantauan terhadap pemakaman jenazah itu,” ungkapnya.

“Kita juga sebelumnya, telah melakukan pemantauan terhadap penyelenggaraan sholat jenazahnya, sehingga dalam pelaksanaannya dipastikan sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah,” tambahnya.

Disamping itu, pada kesempatan itu pula, Sigit Susanto kembali mengimbau masyarakat, terutama masyarakat dalam wilayah Padang Jaya untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan,

“Gunakanlah masker dimanapun berada, jaga jarak, dan cucilah tangan di air yang mengalir dengan memakai sabun,” imbaunya.(Erfin Bastary)

Bagikan :