PIK-R MAN 2 Kepahiang Ikut Sosialisasi KIE

PIK-R MAN 2 Kepahiang Ikut Sosialisasi KIE

Kepahiang (Humas) – Kepala MAN 2 Kepahiang Drs. Abdul Munir, M.Pd memberikan kesempatan kepada 20 anggota Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) untuk mengikuti sosialisasi kegiatan advokasi dan komunikasi informasi dan edukasi (KIE) berlangsung di Aula Dua Putri Pasar Ujung, belum lama ini.

Salah satu anggota PIK-R Mandayang Pradiko menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi kegiatan advokasi dan KIE adalah untuk menerima informasi tentang kesehatan refroduksi remaja.

Tim Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kab. Kepahiang Yulaili bersama rekannya Sutriana memberikan advokasi kepada para siswa MA dan SMA.

“Para siswa agar selalu menjaga kebersihan diri, terutama alat refroduksi, karena alat refroduksi merupakan tempat yang biasa dihinggapi jamur, virus, dan bakteri,” jelas Laili.

“Dari MAN 2 Kepahiang mengirim siswa, yakni Tara Jayutri, Yulpa Chairunnisa, M.Khairul Fikri, Hermika, Desti Hafizah, Kms. Musyadat, Pradiko, Fero, Salma, Fani Ariska, Redho Billah, Desi, Lesta, Melin, Meliani, Hamdika, Indah Pertiwi, Rifka Nabila, Siti Masruroh, dan Fadilah,” sambung Diko.

Dengan telah mengikuti sosialisasi KIE dari Tim DPPKB, Diko berharap semoga rekan-rekannya yang telah menerima ilmu dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari dan dapat disosialisasikan kepada siswa dan teman-teman lainnya. Erna

Bagikan :