Kemenag Benteng Adakan Sosialisasi PAK Penghulu

Kemenag Benteng Adakan Sosialisasi PAK Penghulu

Bengkulu Tengah (Inmas) – Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu mengadakan sosialisasi Penyusunan Angka Kredit (PAK) Jabatan Fungsional Tertentu yaitu Penghulu yang dilaksanakan di Aula Sakinah, Rabu (16/12).

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah yang diwakili oleh Kepala Seksi Bimas Islam M.Luth, S.Ag, beliau mengajak untuk memanfaat kegiatan ini menambah semangat kerja meningkatkan prestasi, karena penialaian angka kredit (PAK) ini hak dari jabatan fungsional penghulu.

Selain itu disampaikan beliua ucapan terimakasih kepada Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang telah menempat pelaksanaan Sosialisasi PAK Penghulu ini di Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah. M.Luth berujar Penghulu merupakan jabatan fungsional yang diakrabkan kembali sejak 2005, yang sebelumnya sering ‘dipanggil’ PPN (Pegawai Pencatat Nikah) atau yang membantunya di lapangan dengan ‘panggilan’ PPPN (Pembantu PPN).

" Kami juga mengingatkan agar Sosialisasi Penilaian Angka Kredit digunakan untuk mencari solusi permasalahan dalam penilaian angka kredit penghulu yang telah berlangsung, mengevaluasi dan mencari inovasi untuk mengetahui sejauh mana kompetensi seorang penghulu “, tandasnya.

Terakhir, Kasi Bimas Islam menyampaikan pertemuan ini merupakan langkah awal kawan-kawan penghulu untuk melaksanakan tugas dapat mengerjakan penghitungan angka kredit, dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu pengisian angka kredit dan tata cara mengerjakannya, tingkatkan kinerja sebaik mungkin.

“ Harapannya agar ada persamaan persepsi tim penilai serta mengevaluasi proses penilaian yang telah dilaksanakan “, ucap M.Luth (jion)

Bagikan :