Sukses di IAIN Curup, Kanwil Kemenag Gandeng IAIN Bengkulu

Sukses di IAIN Curup, Kanwil Kemenag Gandeng IAIN Bengkulu

Bengkulu (Humas) --- Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu kembali mengandeng lembaga pendidikan, setelah sebelumnya sukses di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup. Kanwil kembali menjalin kerjasama dengan IAIN Bengkulu.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding atau MoU) antara Rektor IAIN Prof. Dr.H. Sirajuddin.,M.Ag., M.Pd dan Kakanwil Kemenag Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher.,M.HI bersamaan dengan kegiatan pembinaan kepegawaian oleh Sekretaris Jenderal Kemenag RI Prof.Dr.H.M. Nizar Ali.,M.Ag di Kampus IAIN. Minggu, (20/12).

Para pihak sepakat melaksanakan kegiatan meliputi, peningkatan kualitas SDM, pendidikan dan pelatihan, edukasi dan sosialisasi moderasi beragama, pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian dan pemberdayaan masyarakat, sharing informasi keagamaan dan pendidikan.

Kakanwil Kemenag dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, kerjasama ini menindaklanjuti cita-cita Zahdi dalam menjalin sinergitas antara IAIN Bengkulu dan Kanwil.

‘’Tentu ini semua untuk menjadikan masyarakat Bengkulu yang moderat, rukun melalui kegiatan pengembangan bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,’’ ungkap Zahdi.

Zahdi berharap dengan kerjasama ini, kedua lembaga saling mendukung dan mendorong menyukseskan semua program prioritas, terutama Kanwil sendiri yang sejak awal mendorong penuh transpormasi IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

‘’Kita bangga jika angan-angan masyarakat menjadikan IAIN ke UIN ini terwujud. Karena Bengkulu menjadi perhatian nasional, artinya kualitas pelayanan pendidikan kita harapkan semakin baik  dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki dan tentu hal ini dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat,’’ beber Zahdi.

Dikesempatan yang sama Rektor IAIN Bengkulu Prof. Dr.H. Sirajuddin.,M.Ag., M.Pd merasa terharu dan bangga atas capaian kerjasama yang memang sudah diprogramkan sejak lama ini. Kebanggaan ini beralasan, mengingat angan-angan IAIN menjadikan UIN selangkah lagi akan segera terwujud. ‘’Karenanya mohon doa dan dukungannya,’’pinta Rektor.

Rektor juga mengharapkan dengan kerjasama ini, kedua lembaga dapat saling membutuhkan untuk menjalankan masing-masing program kerja, terutama dalam meningkatkan kerukunan umat beragama dan peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Bengkulu.  (Tatang)

 

Bagikan :