Penyederhanaan Birokrasi, 6 Pejabat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dilantik

Penyederhanaan Birokrasi, 6 Pejabat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dilantik

Bengkulu (Humas)- Berdasarkan surat Sekretaris Jendral Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor : P.0044860/B.II/3/Kp.07.1/11/2020 tentang Penyampaian Keputusan Administrasi Ke dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia, Kamis (17/12) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Zahdi Taher,M.HI melantik 6 pejabat eselon IV di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu dari pejabat struktural menjadi pejabat fungsional.

Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kemenag Bengkulu yang dihadiri pula oleh seluruh pejabat di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu. Dalam sambutannya H.Zahdi menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan salah satu bentuk reformasi birokrasi dengan menyederhanakan birokrasi yang ada pada kementerian dan lembaga. Hal ini sesuai dengan Persetujuan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Dan Birokrasi perihal Persetujuan Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional di Lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor; B/708/M.SM.02.00/2020 tanggal 6 November 2020.

Kepada pejabat yang baru dilantik H.Zahdi berpesan agar dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan amanah yang telah diembankan, perubahan jabatan dari struktural ke pejabat fungsional diharapkan dapat meretas struktur birokrasi yang ada. Berikut nama-nama 6 pejabat yang dilantik :

1.H.Erwan Gastra S.Pd.I sebelumnya sebagai Subbagian Perencanaan Data  dan Informasi Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menjadi Perencana Ahli Muda Pada Subbagian Perencanaan,Data, dan Informasi Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

2.H.Matridi,S.Ag,M.AP sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Keuangan Dan BMN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menjadi Analisis Pengelolaan Keuangan APBD Ahli Muda Pada Sub Bagian Keuangan Dan BMN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

3.Okti Zuleni Sari,M.PdI yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menjadi Analis Kepegawaian Ahli Mudapada Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

4. H.Pahrizal,S.Sos.M.Si sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Diniyah, Kesetaraan dan Sistem Informasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menjadi Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda pada Kepala SeksiPendidikan Diniyah, Kesetaraan dan Sistem Informasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

5. H.harisman Joyo,S.Ag.M.HI sebelumnyasebagai Kepala Seksi bina Lembaga dan Sarana Prasarana Kantor Urusan Agama serta Sistem Informasi Urusan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menjadi Analisis Kebijakan Ahli Muda pada Seksi Bina Lembaga Dan Sarana Prasarana Kantor Urusan Agama serta Sistem Informasi Urusan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

6. H.Irawadi,S.Ag,MH sebelumnya menjabat Kepala Seksi Penyuluh Agama Islam Dan Sistem Informasi Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu menjadi Penyuluh Agama Ahli Muda pada Seksi Penyuluh agama Islam Dan Sistem Informasi Kanwil Prasarana Kantor Urusan Agama serta Sistem Informasi Urusan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.  (Dina)

 

 

Bagikan :