MAN 1 BU Gelar Workshop Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19 dan Penyusunan RPP 1 Lembar

MAN 1 BU Gelar Workshop Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19 dan Penyusunan RPP 1 Lembar

Bengkulu (Humas) –  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bengkulu Utara (BU), gelar Workshop Metode Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19 Dan Penyusunan RPP 1 Lembar, bertempat di Ruang Aula MAN setempat, Jum’at-Sabtu (4-5/12/2020).

Hadir dalam workshop tersebut, selain Kepala MAN 1 BU, Jemi Sundaya, M.Pd beserta segenap dewan guru dan stafnya, tampak hadir Pengawas Madrasah Aliyah, Dedi Harlian, S.Pd, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten BU (Kakan Kemenag BU), H. Heriansyah, S.Ag.,MH, yang diwakili Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad), Drs. Tirta Winata, dan Kepala Bidang (Kabid) Penmad Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Dr. Juni Muslimin, MA sekaligus sebagai nara sumber.

Dalam kesempatan itu, Kepala MAN 1 BU, Jemi Sundaya, M.Pd, menyampaikan harapan dan doa agar kiranya kegiatan workshop bisa berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai, serta bisa memberi manfaat yang besar bagi seluruh guru, yang nantinya bisa dijadikan bekal ilmu untuk mendidik serta mengajar siswa-siswi MAN 1 BU lebih baik dan berkualitas,” tuturnya.  

Sementara itu,Kakan Kemenag BU, H. Heriansyah, S.Ag.,MH, melalui Kasi Penmad, Drs. Tirta Winata, secara singkat menyampaikan apresiasi atas maksimalnya pihak MAN 1 BU dalam meingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), dan berharap semoga dapat diiukuti dengan baik serta berjalan lancar.

Disisi lain, selaku Nara Sumber, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. Juni Muslimin, MA, dikesempatan itu pula, menyampaikan materi yang berkaitan dengan mekanisme dan strategi pembelajaran di madrasah pada era pandemi Covid-19, serta penyusunan perangkat pembelajaran terbaru (RPP) sesuai kurikulum era Covid-19,

“Salah satu point penting di dalam menjalankan Proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) nantinya, jangan lupa tetap mematuhi Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Selalu jaga jarak, pakai masker, dan selalu mencuci tangan pakai sabun,” ujarnya.  (EB)

Bagikan :