Kasi Haji Kemenag Kota Ikuti Konsultasi dan Koordinasi Perencanaan Program Penyelenggaraan Haji dan Umrah Tahun 2020

Kasi Haji Kemenag Kota Ikuti Konsultasi dan Koordinasi Perencanaan Program Penyelenggaraan Haji dan Umrah Tahun 2020

Kota Bengkulu (Humas) 15/12-Sabtu 12 Desember 2020 lalu, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu telah menggelar kegiatan Konsultasi dan Koordinasi Perencanaan Program Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Tahun 2020. Bertempat di Hotel Santika Kota Bengkulu, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari 12 hingga 14 Desember 2020.

Kegiatan dibuka pada Sabtu 12 Desember 2020 secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Drs.H.Zahdi Taher.,M.HI. yang menyampaikan bahwa kegiatan ini penting dilaksanakan agar adanya integrasi kerja sama,sehingga hasil perencanaan PHU dapat optimal yang akhirnya program-program itu tepat sasaran.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 55 orang, terdiri dari Kasi Haji, Perencanaan Bidang haji, JFU Seksi PHU di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, termasuk Kasi PHU Kantor Kemenag kota Bengkulu, Ramadan Subhi, MM. beserta JFU dan perencanaan Seksi PHU.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri yang terdiri dari Kakanwil, Drs. H. Zahdi Taher, M.HI. Kabag Tata Usaha H. Yasaroh.,M.HI, Sekretaris Ditjend PHU Kemenag RI H. Ramadhan Harisman.,S.T.M.BA, Kabag Keuangan dan Perencanaan Ditjen PHU H. Slamet.,S.T, Kasubag Perencanaan Dirjen Kemenag RI Hj. Marliza.,S.T.

Disampaikan oleh Kasi PHU Kemenag Kota Bengkulu bahwa dalam kegiatan ini para peserta mendapat materi tentang kebijakan anggaran terhadap Ditjend PHU dan rencana strategis tahun 2020-2024, serta perencanaan anggaran dan sasaran program PHU tahun 2021, pengelolaan dan pelaksanaan anggaran berbasis managemen dan penguatan administrasi, strategi dan hal pokok dalam mempertahankan opini WTP, penyusunan alokasi pagu anggaran program PHU tahun 2021, serta capaian kegiatan bidang PHU Kanwil Kemenag tahun 2020.

Ditambahkan Ramadan Subhi, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai panduan bagi mereka yang bertugas di bidang penyelenggaraan haji dan umrah agar dapat bertugas secara maksimal. (Ramadan/Popi)

Bagikan :