MIN 2 Bengkulu Selatan Sukses Laksanakan SSB UBKD 2020

MIN 2 Bengkulu Selatan Sukses Laksanakan SSB UBKD 2020

Bengkulu Selatan (Humas) Sebanyak lima siswa kelas IV (Empat) MIN 2 Bengkulu Selatan Anira Afrilia Gunawan Kelas IVA, Aqueena Ayundya Nur Adisty Kelas IVB, Clara Apni Zahra Kelas IVB, Hanifah Ramadhani Kelas IVB, dan Farah Aqila Wirananda Kelas IVB mengikuti Simulasi Berskala Besar (SSB) Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) pada Rabu, (9/12) pukul 11.00 WIB di salah satu ruangan kelas MIN 2 Bengkulu Selatan.

Simulasi Berskala Besar (SSB) hanya diikuti oleh lima orang siswa kelas IV (Empat) setiap Madrasah Ibtidiayah merupakan ketentuan yang ditetapkan oleh panitia Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) pusat. Pendataan siswa sebagai peserta oleh proktor madrasah melalui laman https://ubk.kemdikbud.go.id/ubkd/. Simulasi UBKD tahun 2020 menggunakan aplikasi Exambroser dengan sistem full online.

Kegiatan ini bertujuan untuk menguji seluruh sistem kerja aplikasi exambrow yang akan digunakan pelaksanaan ujian termasuk kesiapan server, jaringan, peserta dan lain-lain yang terkait dengan pelaksanaan ujian dalam rangka persiapan Asesmen Nasional Tahun ini sebagai pengganti dari Ujian Nasional bagi peserta didik. Pelaksaanaan Simulasi Berskala Besar (SSB) Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) di MIN 2 Bengkulu Selatan berjalan lancar tanpa kendala, setiap siswa dapat mengerjakan soal dengan baik dan tepat waktu.

Dalam kesempatan ini Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I menyampaikan ucapan syukur atas kelancaran pelaksanaan Simulasi Berskala Besar (SSB) Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) ) siswa MIN 2 Bengkulu Selatan.

“Alhamdulillah pelaksanaan Simulasi Berskala Besar (SSB) Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) siswa MIN 2 Bengkulu Selatan dapat berjalan dengan lancar. Diharapkan kepada siswa yang sudah mengikuti simulasi agar dapat berbagi informasi atau pengalamannya kepada teman-teman yang tidak mengikuti simulasi tersebut. Dan semoga pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) kedepan tetap dapat terlaksana dengan baik dan lancar. (Mona)

Bagikan :