Upaya Tingkatkan Kinerja, PKKM di MIN 4 Kaur Sukses

Upaya Tingkatkan Kinerja, PKKM di MIN 4 Kaur Sukses

Kaur (Humas) --- Dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi Kepala Madrasah, Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 4 Kaur berjalan lancar dan sukses, Kamis, (10/12).

Koordinator Pengawas Drs. Adi Pawarman mengatakan, Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) dilakukan secara berkala setiap satu dan empat tahun sekali. PKKM dilakukan untuk mengukur keberhasilan kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya.

“Penilaian ini untuk memotret sejauh mana kinerja kepala madrasah dalam menjalankan tugasnya, dan dalam memimpin madrasah,” ungkapnya.

Adi Pawarman menjelaskan, ada lima unsur penilaian dalam pelaksanaan tugas kepala madrasah,  yaitu, usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, pelaksanaan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan, dan hasil kinerja kepala madrasah.

Terpisah, Kakan Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kasi Pendidikan Madrasah Nupajarmansyah, SPd mengungkapkan, capaian keberhasilan kinerja kepala madrasah  tidak bisa lepas dari peran serta bantuan semua komponen di madrasah. Jika ada kekurangan pada kepala madrasah, maka semua komponen madrasah berkewajiban untuk membantu dan melengkapi demi kesempurnaan dan kemajuan madrasah.

“saat ini minat masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di madrasah sangat tinggi, untuk itu harus diimbangi dengan peningkatan prestasi, kinerja dan kualitas kepala madrasah, tenaga pendidik dan kependidikan di madrasah” ungkapnya. (Puji)

Bagikan :