Antrian 14 tahun, Kabupaten Kaur Waiting List Tercepat di Provinsi Bengkulu

Antrian 14 tahun, Kabupaten Kaur Waiting List Tercepat di Provinsi Bengkulu

 

Kaur (Humas) --- Kabupaten Kaur menjadi daerah dengan masa tunggu keberangkatan paling cepat di Provinsi Bengkulu, dengan masa tunggu 14 tahun dibandingkan dengan 9 Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu.

Kakan Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH melalui Kasi PHU Mugiyem, SE, MPd, Senin, (14/12) mengatakan, untuk umat muslim di Kabupaten Kaur, waiting list atau daftar tunggu untuk berangkat haji sudah mencapai tahun 2034.

“jika ada yang mendaftar haji pada tahun ini, paling cepat akan berangkat pada tahun 2034 atau 14 tahun kemudian. Dengan catatan dalam kondisi normal, artinya tidak ada penambahan kuota atau hal lain yang dapat  mengubah jadwal keberangkatan” ungkapnya.

Mugiyem menjelaskan, untuk jadwal keberangkatan tahun 2021 apabila tidak ada pembatalan lagi, maka kloter pertama akan berangkat pada tanggal 16 juni 2021. Sementara untuk kepastian keberangkatannya, paling lambat akan diumumkan Pemerintah pada bulan maret 2021.

“sehubungan masih dalam pandemic covid 19, kebijakan keberangkatan tahun 2021 masih tetap  menunggu keputusan Pemerintah Arab Saudi” kata nya.

Kasi PHU Mugiyem menambahkan, dengan telah tibanya Vaksin covid 19 di Indonesia. Pada keberangkatan tahun 2021, kemungkinan akan ada penambahan vaksin bagi jemaah haji yakni, vaksin covid 19 disamping vaksin flu dan vaksin meningitis. (Puji)

Bagikan :