Peduli Covid 19, DWP Kemenag Provinsi Bengkulu Bagikan 1000 Masker Gratis

Peduli Covid 19, DWP Kemenag Provinsi Bengkulu Bagikan 1000 Masker Gratis

Bengkulu (Humas)- Meningkatnya angka penderita Covid 19 saat ini di Kota Bengkulu, menggerakkan hati anggota Darmawanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Provinsi Bengkulu untuk turun kejalan. Dengan membagikan 1000 masker gratis kepada masyarakat diharapkan dapat memutus rantai Covid 19 khususnya di Kota Bengkulu. Kegiatan ini dipusatkan di Simpang 5 Kota Bengkulu ini dipimpin langsung oleh Ketua DWP Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Hj.Megaharyanti Zahdi,S.Ag,M.Pd.

Dengan dukungan dari pihak Kepolisian pendistribusian 1000 masker gratis bagi masyarakat ini berjalan dengan tertib dan aman. Hj.Megaharyanti menyatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Kementerian Agama, khususnya Darmawanita Persatuan Kementerian Agama Provinsi Bengkulu untuk ikut berperan aktif menekan penyebaran Covid 19 ditengah masyarakat. "Kita tentu sangat prihatin dengan terus meningkatnya angka Covid 19 saat ini, khususnya di Kota Bengkulu, oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, kami dengan didukung pihak kepolisian membagikan 1000 masker gratis bagi masyarakat" terang H,Mega.

Dalam waktu singkat 1000 masker gratis habis dibagikan bagi pengendara roda 2 dan roda 4 yang melintas di Simpang 5 Kota Bengkulu, beberapa pengendara yang masihmenggunakan masker yang belum standar kesehatan langsung mengganti masker yang digunakan dengan masker gratis yang dibagiakan. Beberapa pengendara mengaku gembira dengan pembagian masker gratis ini, dan berharap kegiatan semacam ini dapat terus ada. Bahkan ada diantara pengendara yang sengaja menghampiri tim untuk meminta masker yang dibagikan.

Sementara itu Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs.H.Zahdi Taher,M.HI menyatakan sangat mendukung kegiatan ini. Yaitu kegiatan yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam menekan angka penyebaran Covid 19."Saya sangat mendukung kegiatan semacam ini, artinya Darmawanita kita bergerak aktif, menunjukkan kepeduliannya dibidang sosial kemasyarakatan, harapan saya kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat luas akan terus dilaksankan" terang H.Zahdi. (Dina)

Bagikan :