Jelang Akhir Tahun, Kemenag Benteng Target Serapan Anggaran 99 Persen

Jelang Akhir Tahun, Kemenag Benteng Target Serapan Anggaran 99 Persen

Bengkulu Tengah (Inmas) – H. Sipuan, S.Ag.,MM selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah mengatakan serapan anggaran Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah akan mencapai 99 persen, Hal tersebut disampaikan beliau diruang kerjanya ketika ditemui, Kamis (03/12).

Pada kesempatan tersebut, H. Sipuan menjelaskan Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah yang terdiri dari empat Satuan Kerja (Satker) yaitu Sekretariat Jendral, Pendidikan Islam, PHU, dan Bimas Islam telah mencapai batas yang ditargetkan.

" Laporan pagu dan realisasi belanja periode Januari sampai dengan  tanggal 02 Desember Tahun 2020 berdasarkan masing-masing DIPA (satker). Laporan realisasi  anggaran sudah  mencapai 98,43 persen, saya optimis akhir tahun ini Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah serapan anggarannya 99 persen " kata beliau.

Lanjut beliau, serapan anggaran di tahun ini diawali dengan pemaparan capaian realisasi anggaran dari masing-masing satuan kerja (satker), baik satker di Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah maupun satker dari 2 Madrasah Tsanawiyah Negeri Bengkulu Tengah.

“ Insyah Allah untuk semua Satuan Kerja anggaran di DIPA  mata anggaran belanja modal  terealisasi semua, yang tertinggal hanya mata anggaran gaji dan tunjangan pegawai. Terlebih 2 gedung dari SBSN yang telah akan selesai pembangunannya yaitu gedung KUA Kec. Pondok Kelapa dan gedung PLHUT di Kantor Kemenag Kab. Bengkulu dipastikan serapan anggaran tahun ini 99 persen “, tambah H.Sipuan.

Terakhir, Kepala Kantor menghimbau agar Kasubbag TU, para Kasi dan pengelola keuangan menyusun kembali rincian realisasi anggaran secara terinci per item yang selanjutnya akan menjadi bahan Laporan Kepada Ka Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. (jion)

Bagikan :