Kunjungi Sejumlah Madrasah, kakan Kemenag BU Pantau Progres Dan Perkembangannya

Kunjungi Sejumlah Madrasah, kakan Kemenag BU Pantau Progres Dan Perkembangannya

Kemenag BU - (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), H. Heriansyah, S.Ag.,MH, Jum’at (4/12/2020), dengan didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas), Hamid Muhakam,M.HI, beserta staf lainnya, lakukan kunjungan terhadap sejumlah Madrasah dalam wilayah Kecamatan Lais BU, guna melihat secara langsung progres serta perkembangannya, Jum’at (4/12/2020).

Madrasah yang dikunjungi Kakan Kemenag BU, yaitu Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 BU, Madrasah Aliyah (MA) BU, dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Muttaqin yang mendapat Hibah lahan serta gedung Kantor Kecamatan Lais dari Pemerintah Daerah Kabupaten BU.

Dari progres dan perkembangannya, menurut Kakan Kemenag BU, H. Heriansyah, S.Ag.,MH, khusus untuk MA, serta MI Al-Muttaqin, masih perlu perhatian dan kelengakapan sarana prasarana yang ada, terutama pada jalan masuk ke MA yang tidak bisa dilalui kendraan roda 4,

“Struktur jalan yang terjal dan curam serta jalan tanah yang tergerus air, membuat jalan itu hanya bisa dilalui kendraan roda 2 saja. Padahal ini salah satu faktor penting,” ujarnya.

Sedangkan untuk MI Al-Muttaqin, masih menurut Kakan Kemenag BU, masih perlu melengkapi sarana prasarananya, terutama menyangkut kesiapan dalam rangka untuk penegeriannya nanti.

Sementara, pada kunjungan ke MTsN 3 BU, Kakan Kemenag BU, yang disambut langsung oleh Kepalanya, Hendri Kuswiran, M.Pd, berkesempatan melihat serta memantau progres rehab dan renovasi gedung madrasah tersebut, serta memberikan saran saran dan masukan yang dianggap perlu.

Disisi lain, Kepala MTsN 3 BU, Hendri Kuswiran, M.Pd, dikesempatan itu pula, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kakan Kemenag BU beserta rombongan,

“Terima kasih Pak Kemenag dan rombongan atas kunjungan serta motivasi semangatnya. Mohon maaf jika ada ada hal-hal yang kurang,” tuturnya.

{EB}.

Bagikan :