Perpisahan Mahasiswa PPL MTsN 01 Kepahiang

Perpisahan Mahasiswa PPL MTsN 01 Kepahiang

Kepahiang (Inmas) - MTsN 01 Kepahiang hari ini melaksanakan perpisahan mahasiswa PPL yang berasal dari IAIN CURUP, UMB, dan UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang mana para mahasiswa PPL ini telah melaksanakan Praktek Pengenalan Lapangan selama kurang lebih 2 bulan di Madrasah.

Pada acara  perpisahan yang dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan serta Kepala Madrasah serta seluruh dewan guru dan staff ini dilaksanakan di ruang aula MTsN 01 Kepahiang, adapun rangkaian kegiatan acara yakni sambutan dari DPL dan Kepala Madrasah.

Dalam sambutannya Arsil, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan bahwa “saya atas nama civitas akademika kampus mengucapkan terimakasih karena telah diterima dan diberikan ruang oleh MTsN 01 Kepahiang untuk Mahasiswa/I melaksanakan PPL, mengingat betapa pentingnya mata kuliah ini karena merupakan bekal dan bayangan untuk mereka kelak sebelum terjun ke lapangan terkhusus mereka yang menempuh bidang studi kependidikan”.

Selaras dengan apa yang disampaikan oleh Arsil, M.Pd tersebut, Yusrijal, S.Pd. M.Pd dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa “kegiatan PPL ini sangat penting terutama untuk  mereka para calon guru agar mengetahui dan memadukan antara teori yang telah mereka pelajari serta praktek langsung dilapangan karena antara teori dan praktek pasti ada perbedaan-perbedaan, semoga kegiatan PPL ini dapat terus berlanjut untuk tahap-tahap selanjutnya kerja sama yang telah terjalin ini dapat terus dikembangkan dan ditingkatkan agar saling berkesinambungan antara dunia kampus dan madrasah”. Kegiatan ditutup dengan pemotongan kue serta pemberian cinderamata dari pihak mahasiswa/I PPL kepada MTsN 01 Kepahiang.

Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama dan penyamaan persepsi pendidikan antara dunia kampus dan madrasah sehingga dapat bersama-sama mencetak generasi penerus bangsa Indonesia yang cerdas dan bermoral.

: Toher Aziz

Bagikan :