Koordinasi Layanan Masyarakat, Kepala KUA Kec. Talang Empat Kunjungi Kasi Bimas Islam Kemenag Benteng

Koordinasi Layanan Masyarakat, Kepala KUA Kec. Talang Empat Kunjungi Kasi Bimas Islam Kemenag Benteng

Bengkulu Tengah (Inmas) -    Dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat, Sanari, S.Ag selaku Kepala KUA Kec. Talang Empat mengunjungi Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah melaksanakan koordinasi dengan beliau untuk meningkatkan kualitas layanan KUA Kec. Talang Empat.

Sanari mengatakan dalam pertemuannya bersama Kasi Bimas Islam, Rabu (02/12) bahwa selain konsul dan koordinasi, kedatangannya ini juga untuk meningkatkan pelayanan KUA yang dipimpinnya sekarang. Menurut Kepala KUA Kec. Talang Empat, saat ini koordinasi dan konsultasi sangat dibutuhkan dalam rangka pelaksanaan tugas dan pelayanan. " Apalagi sekarang kita masih diselimuti wabah Covid-19, banyak regulasi terbit utamanya dibidang Urais dan Binsyar ", ungkap Sanari.

Lanjut Sanari, dalam sebuah lembaga pemerintahan ataupun swasta sendiri, koordinasi dan konsultasi merupakan faktor yang paling penting dalam meminimalisir berbagai persoalan yang terjadi. “ KUA sebagai salah satu bagian penting ditengah-tengah masyarakat dan juga merupakan organisasi pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama RI, merupakan sebuah institusi  yang turut memberikan andil bagi pelayanan terhadap publik, mulai dari proses pencatatan nikah, perwakafan hingga hal-hal yang paling kecil lainnya yang berhubungan dengan persoalan keagamaan “, ujar Sanari.

Bertempat diruan kerjanya, Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah M. Luth, S.Ag mengatakan, beliau sangat menyambut baik kedatangan Kepala KUA Kec. Talang Empat untuk melakukan koordinasi dan konsultasi untuk meningkatkan pelayanan KUA terhadap masyarakat. M. Luth berpesan untuk senantiasa meningkatkan koordinasi KUA dengan sejumlah instansi (stakeholder) di wilayah kerja KUA Kec. Talang Empat sebagai mitra kerja lintas sektoral.

“ Perubahan atau pembenahan yang sudah dilakukan di KUA harus dijaga atau bahkan ditingkatkan, seperti sarana prasarana, poster-poster informasi terkait layanan keagamaan atau pernikahan, dan lainnya. Dengan begini, KUA sebagai salah satu bagian instansi Kementerian Agama bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat ”, papar M.Luth (ilhm)

Bagikan :