Kakan Kemenag Lebong Pantau Penilaian Semester Ganjil di MTs 1 Lebong

Kakan Kemenag Lebong Pantau Penilaian Semester Ganjil di MTs 1 Lebong

Lebong (Humas) --- Untuk memastikan pelaksanaan penilaian akhir semester ganjil Tahun Pelajaran 2020/2021 berjalan lancar, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H Ajamalus MH di dampingi Kasi Pendis Fahmi Rozi memantau pelaksanaan ujian ganjil Madarsah Tsanawiah Negri 1 Lebong pada Rabu, (2/12).

Dikatakan H. Ajamalus meskipun suasana new normal covid 19  penilaian pendidikan sangat penting di laksanakan untuk mengetahui sejauh mana ketercapaian kemampuan siswa dalam memantau proses kemajuan, dan perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkesinambungan.

“Salah satu proses adalah evaluasi akhir semester yang di lakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester, di lingkungan Kemenag Kabupathjen Lebong di mulai pada hari Senin tanggal 31 November s/d 5 Desember 2020,” ujar H. Ajamalus

Ia menjelaskan pelaksanana penilaian semester ganjil di MTs N 1 Lebong menggunakan CBT dengan aplikasi E. Learning yang merupakan metode pembelajaran yang menuntun siswa untuk mempelajari sebuah tofik atau materi bahkan sampai penilaian akhir yang menggunakan internet.

Sementara itu Kasi Pendis Kemenag Lebong fahmi Rozi mengatakan bahwa E Learning merupakan produk madrasah yang di tujukan untuk menunjang proses pembealajaran pada madrasah dari mulai RA, MI, MTs. Dan MA agar lebih terstruktur menarik dan interkatif.

‘’Aplikasi ini sangat bermanfaat dalam kegiatan pembelajaran jarak jauh di  tengah  wabah Covid 19, dengan apalikasi E Learning ini siswa dapat memperoleh beragam fitur, mulai dari materi pembelajaran sampai  ujin berbasis komputer seperti saat ini sedang di laksanakan di MTs N 1 Lebong,” demikian Fahmi Rozi

Penulis Bibin

 

 

 

 

Bagikan :