Tim Pengawas Kemenag Kaur Lakukan PKKM di MIN 2 Kaur

Tim Pengawas Kemenag Kaur Lakukan PKKM di MIN 2 Kaur

Kaur (Humas) --- Tim pengawas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melakukan kegiatan Penilaian Kinerja Pengawas Madrasah (PKPM), bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri 2 Kaur, Kamis, (3/12).

Kepada Kontibutor Kemenag, salah satu anggota tim pengawas Mizi Fitri, MPd mengatakan, Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) dilakukan secara berkala setiap satu dan empat tahun sekali. PKKM dilakukan untuk mengukur keberhasilan kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya.

“Penilaian ini untuk mengukur sejauh mana kinerja kepala madrasah dalam menjalankan tugasnya, dan dalam memimpin di madrasah,”ungkap nya.

Lebih jauh dia mengatakan, penilaian kinerja pendidik dan tenaga kependidikan merupakan salah satu strategi pembinaan untuk menjaga profesionalitas, pembinaan karir, peningkatan kompetensi serta penjaminan mutu. 

Sementera itu Kepala MIN 2 Kaur Elvi Marlianti, MPd menyambut baik PKKM yang dilakukan tim pengawas dari Kemenag Kabupaten Kaur. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pada MIN 2 Kaur.

Dirinya berharap dengan penilaian ini, kualitas dan kuantitas madrasah akan semakin meningkat dan bermartabat, sehingga masyarakat akan semakin menaruh hati dan cinta pada madrasah. (Puji)

Bagikan :