Persiapan Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Pengurus LPTQ Kaur di bentuk

Persiapan Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Pengurus LPTQ Kaur di bentuk

Kaur (Humas) --- Seiring berakhirnya masa jabatan kepengurusan, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ) Kabupaten Kaur membentuk kepengurusan baru. Pembentukan kepengurusan tersebut sekaligus dalam rangka persiapan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Bengkulu pada tahun 2021 mendatang.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur H. Nandar Munadi, MSi mengatakan, keberadaan LPTQ diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam melahirkan generasi Qurani di Kabupaten Kaur. Pasalnya selama ini, lembaga ini dinilai belum maksimal melakukan inovasi dan pembinaan terhadap potensi yang ada.

“saya harapkan agar LPTQ kedepan lebih menonjol lagi dalam melakukan pembinaan, dimana sejauh ini kami menilai pembinaan yang dilakukan LPTQ Kabupaten Kaur belum begitu maksimal” ungkapnya.

Berdasarkan hasil musyawarah, terpilih tiga pengurus harian yang akan membantu Sekda selaku Ketua Umum LPTQ, yakni Ketua I (satu) Khilman Marbun utusan dari Kemenag Kaur, Ketua II (dua) Marten Yusuf dari Pemerintah Daerah dan Ketua III (tiga) Isman Fauzi perwakilan dari MUI Kabupaten Kaur.

Terkait program kerja, Nandar Munadi meminta kepada pengurusan LPTQ baru untuk fokus melakukan persiapan selaku tuan rumah gelaran MTQ tingkat Provinsi Bengkulu pada tahun 2021 mendatang. Selain itu, LPTQ harus mampu meningkatkan motivasi masyarakat dalam menghayati, memahami, dan mengamalkan isi kandungan Al Quran. (Puji)

Bagikan :