MIN 4 Benteng Laksanakan UAS Dengan Protokol Kesehatan Ketat

MIN 4 Benteng Laksanakan UAS Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Bengkulu Tengah (Inmas)- MIN 4 Bengkulu Tengah Laksanakan Ulangan Akhir Semester (UAS) semester ganjil tahun ajaran 2020/2021. Pelaksanaan UAS ini mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang ketat. (30 November 2020).

UAS ini dilakukan untuk mengevaluasi atau mengukur pencapaian hasil kompetensi belajar siswa yang diajarkan oleh guru atau pendidik selama satu semester. UAS ini diikuti oleh semua siswa MIN 4 Bengkulu Tengah, dari kelas I (satu) sampai kelas VI (enam). Pelaksanaan UAS ini akan berlangsung selama satu minggu ini, dari hari Senin (30/10) hingga Jum’at (4/12) mendatang.

Pelaksanaan UAS ini dilakukan di Madrasah dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Setiba di Madrasah, siswa diukur suhu tubuhnya. Semua siswa diwajibkan menggunakan masker secara benar dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun yang telah disediakan Madrasah. Setiap kelas  dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama, melaksanakan ujian pada pukul 08.00 s/d 09.00.  Sedangkan kelompok ke dua melaksanakan ujian pada pukul 10.00 s/d 11.00. Posisi duduk siswa diatur sedemikian rupa sehingga jarak aman siswa dapat terjaga saat mereka keluar-masuk kelas maupun saat pelaksanaan Ulangan.

Anita Utame Nensi, S.Pd, Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah, mengatakan, “Alhamdulillah, UAS pada hari pertama ini berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana dan harapan kita”.  Anita berharap semua pihak dapat terus bekerja sama dengan baik sampai pelaksanaan UAS ini selesai. Guru-guru, orang tua, maupu, siswa itu sendiri. Sehingga, walaupun masih di masa pandemi Covid-19 ini, kita dapat tetap melaksanakan UAS ini dengan aman. Evaluasi pembelajaran dapat berjalan baik dengan tetap menjaga kesehatan siswa maupun guru-guru kita”, kata Anita. (Ary Yoga)

Bagikan :