Tahun 2020 Segera Berakhir, Kemenag Benteng Gelar Rapat Pelaksanaan Anggaran

Tahun 2020 Segera Berakhir, Kemenag Benteng Gelar Rapat Pelaksanaan Anggaran

Bengkulu Tengah (Inmas) – Untuk mengevaluasi Anggaran Tahun 2020 yang tinggal  beberapa hari lagi dan dalam rangka persiapan Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021, Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah melaksanakan rapat evaluasi keuangan akhir tahun ini dan persiapan anggaran di tahun 2021.

Rapat koordinasi tersebut digelar di ruang kerja Kepala, Selasa (02/12) rakor tersebut dipimpin langsung oleh H. Sipuan,S.Ag.,MM selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah didampingi Kepala Subbag TU Dr. Rusman Saleh, M.Pd dan dihadiri pengelola-pengelola Keuangan pada Bagian Keuangan.

Kepala Kemenag Kab. Bengkulu Tengah dalam arahannya beliau menjelaskan, tentang pentingnya rakor dan evaluasi anggaran. Seperti sekarang ini adalah untuk mengetahui sudah seberapa besar realisasi anggaran yang telah dicapai oleh masing-masing satker, serta berharap kepada seluruh pengelola agar dapat mempersiapkan semua laporan kegiatan dan keuangan dengan baik dan rapi.

“ Evaluasi sebagai bahan perbaikan pelaksanaan  pada  tahun  berikutnya dengan sasaran untuk meningkatkan kinerja para pengguna anggaran agar pelaksanaan program kegiatan yang dilaksanakan mencapai hasil yang optimal,  tepat mutu, tepat waktu, tepat manfaat dan tertib administrasi “, jelas beliau.

Sedangkan Kepala Subbag TU Dr. Rusman Saleh, M.Pd menerangkan kepada seluruh pengelola, terkait dengan segala sesuatu hal yang berkaitan dengan pertanggungjawaban anggaran agar segera diselesaikan. “ Kepada seluruh pengelola keuangan untuk terus selalu  berkoordinasi dengan pengelola keuangan yang ada dikanwil terkait dengan kelebihan dan kekurangan anggaran yang ada pada masing-masing satker”, terangnya. (jion)

Bagikan :