MtsN 2 BU Bersama Puskesmas Ketahun Bagikan Tablet Tambah Darah pada Siswi Kelas VII

MtsN 2 BU Bersama Puskesmas Ketahun Bagikan Tablet Tambah Darah pada Siswi Kelas VII

Bengkulu Utara (Humas) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Bengkulu Utara (BU), bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, lakukan pemberian Tablet Tambah Darah untuk seluruh siswi kelas VII, bertempat di MTsN setempat, Jumat (27/11/2020).

Pemberian Tablet, diserahkan oleh pihak Puskesmas Ketahun, Desi, A.Md.,Keb dan Wulan Guritno, A.Md.,Keb ke pihak MTsN 2 BU, yang langsung diterima oleh Kepalanya, Eli Rina, M.Pd, kemudian baru dibagikan siswi.

Pada kesempatan itu, Desi, Amd.,Keb, bersama rekannya Wulan Guritno Amd.,Keb mengemukakan bahwa tujuan dari dari pemberian tablet tambah darah tersebut adalah untuk membantu mengatasi anemia saat menstruasi, dan penting buat masa pertumbuhan karena mengandung zat besi penting dalam pembentukan hemoglobin ditubuh,

Sementara, Kepala MTsN 2 BU, Eli Rina M.Pd, sangat mengapresiasi program pemberian tablet tambah darah dari Puskesmas Ketahun yang setiap tahunnya melakukan kegiatan yang sama.

“Dengan kerjasama yang sudah dilakukan kurang lebih dua tahun ini, diharapkan dapat membantu anak-anak yang kekurangan darah akibat datang bulan. Karenanya, terimakasih kepada Puskesmas Ketahun yang sudah menyelenggarakan sosialisasi dan pemberian tablet tambah darah ini," ungkapnya. {EB}

Bagikan :