Puskesmas Ketahun Beri Pil Penambah Darah pada Siswa MAN 2 BU, dan Imunisasi Bias DT-TD pada Siswa MIN 2 BU

Puskesmas Ketahun Beri Pil Penambah Darah pada Siswa MAN 2 BU, dan Imunisasi Bias DT-TD pada Siswa MIN 2 BU

Bengkulu Utara (Humas) - Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bengkulu Utara, terima bantuan berupa Pil Tambah Darah dari Puskesmas Kecamatan Ketahun, bertempat di MAN 2 setempat, Kamis (26/11/2020).

Pemberian bantuan, diserahkan langsung oleh pihak Perwakilan dari Puskesmas Ketahun, Dian, A.Md.,Keb dan Desi, A.Md.,Keb, serta turut disaksikan oleh Kepala MAN 2 BU, Arman, M.Pd, dan Bertha, A.Md, selaku PTT MAN 2, sekaligus sebagai Pembina UKS.

Pada kesempatan itu, perwakilan Puskesmas Kecamatan Ketahun, Dian, A.md.,Keb, menyampaikan bahwa sangat perlu untuk memberi Pil Tambah Darah kepada remaja putri, khususnya siswi MAN 2 BU, karena pada usia remaja putri akan terjadi siklus haid setiap bulannya.

Sementara, Kepala MAN 2 BU, Arman, M.Pd, dikesempatan itu pula menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian bantuan berupa Pil Penambah Darah kepada para siswa-siswinya, dan berharap dengan penambahan Pil Tambah Darah tersebut, kekuatan imun para siswa-siswinya akan meningkat, sehingga bibit penyakit tidak mudah masuk, terutama Virus Corona, juga berharap semoga kerjasama yang telah terjalin dengan baik itu, tetap berlanjut kedepannya.

Disisi lain, seusai pemberian bantuan Pil Penambah Darah ke para siswa-siswi MAN 2 BU, pihak Puskesmas Kecamatan Ketahun juga melakukan Imunisasi Bias (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) DT (Difteri Tetanus) dan TD (Tetanus dan Difteri) untuk siswa-siswi MIN 2 Bengkulu Utara,

“Untuk Imunisasi Bias DT dan TD hari ini, di MIN kita, baru diperuntukan bagi para siswa-siswi Kelas 1, 2, dan 5,” jelas Siti Buldah, Kepala MIN 2 BU. (EB)

Bagikan :