Jelang PAS, MIN 4 Benteng Lakukan Persiapan

Jelang PAS, MIN 4 Benteng Lakukan Persiapan

Bengkulu Tengah (Inmas) -     MIN 4 Bengkulu Tengah akan melaksanakan Penilaian Akhir (PAS) semester ganjil  tahun ajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19. Menjelang pelaksanaan PAS ini, MIN 4 Bengkulu Tengah melakukan berbagai persiapan (27/11).

PAS ini direncanakan akan dilaksanakan pada hari Senin hingga Jum’at, 30 November – 4 Desember 2020. Berbagai persiapan dilakukan, mulai dari persiapan soal-soal PAS itu sendiri, hingga waktu dan tempat pelaksanaan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Karyono, S.Pd, Koordinator MIN 4 Benteng  Kelas Jauh mengatakan, untuk pembuatan soal PAS semester ini, MIN 4 Benteng bekerja sama dengan Madrasah-madrasah se-kecamatan Pondok Kelapa. Kerja sama ini difasilitasi oleh Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKGMI) Pondok Kelapa. “setelah dibuat, selanjutnya kita memperbanyak soal-soal ini”, terang Karyono.

Sementara untuk pelaksanaan PAS nanti, Anita Utame Nensi, S.Pd, Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah  mengatakan, “ Kita  akan tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Fasilitas pengukur suhu tubuh dan alat-alat cuci tangan kita sediakan. Siswa akan dibagi menjadi beberapa kelompok. Orang tua siswa akan ikut datang ke madrasah selama anaknya mengikuti ujian, sehingga siswa akan segera pulang ketika selesai melakukan PAS. Guru, siswa maupun wali siswa diwajibkan menggunakan masker secara benar. Kita akan selalu menghimbau untuk sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak ”, ungkap Anita.

Kita berharap pelaksanaan PAS semester ganjil ini dapat terlaksana dengan baik. Walaupun masih di masa pandemi ini, kita tetap berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan tahapan pembelajaran, salah satunya PAS ini. Sehingga, kita berharap siswa kita tetap dapat mengikuti pendidikan dengan baik, tutup Anita. (Ary Yoga).

Bagikan :