KKG MI Pondok Kelapa Persiapkan Penilaian Akhir Semester I

KKG MI  Pondok Kelapa Persiapkan Penilaian Akhir Semester I

Bengkulu Tengah (Inmas) -     Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibridaiyah (KKGMI) Kecamatan Pondok kelapa mempersiapkan penilaian akhir semester I tahun Ajaran 2020/2021. Persiapa ini dilakukan secara bersama-sama  oleh semua guru kelas MI se kecamatan pondok kelapa. (23/11).

Kegiatan KKGMI ini dilaksankan di MI Nurul Ulum. Kegiatan ini dihadiri kepala Madrasah dan guru-guru dari tiga madrasah, MIN 4 Bengkulu Tengah, MI Nurul Ulum dan MI Darussalam. Ketua KKGMI Pondok Kelapa, Karyono, S.Pd menjelaskan, kegiatan KKGMI kali ini membahas tentang persiapan pelaksanaan Penilaian Akhir Semester I. Hal ini mengingat PAS  akan segera dilaksanakan pada minggu pertama bulan depan (Desember 2020). Selain menentukan waktu pelaksanaan PAS, dalam  kegiatan ini guru-guru bekerjasama mempersiapkan soal PAS. Sehingga, siswa MI se-Kecamatan Pondok Kelapa pada semester ini akan mengerjakan soal yang sama.

Anita Utame Nensi, S.Pd, Kepala MIN 4 Bengkulu Tengah mengatakan, “ Pembuatan soal bersama ini demi meningkatkan kualitas Penilaian Akhir  Semester itu sendiri. Dengan pembuatan soal secara bersama dari madrasah-madrasah yang berbeda, tentu akan menghasilkan soal-soal PAS yang lebih baik ”, ucap Anita

Sementara itu, Kepala MI Nurul Ulum, Elyawati, S.Pd, sekaligus tuan rumah dalam kegiatan KKGMI Pondok Kelapa kali ini sangat mengapresiasi. “ Kami berharap kegiatan-kegiatan KKGMI Pondok Kelapa ini dapat terus berlanjut. Kegiatan ini dapat meningkatkan silaturrahmi antar guru MI, khususnya di kecamatan Pondok Kelapa. Disamping itu, kegiatan ini dapat menjadi media guru-guru untuk saling berbagi ilmu dan pengetahuan. Sehinga pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas pendidikan untuk siswa kita ”, terang Elyawati. (ary yoga)

Bagikan :