Peringati HGN 2020, MTsN 1 Seluma Gelar Syukuran dan Potong Tumpeng

Peringati HGN 2020, MTsN 1 Seluma Gelar Syukuran dan Potong Tumpeng

Seluma (Inmas)- Rabu, 25 November 2020 merupakan hari bersejarah bagi seluruh guru di Indonesia. Pasalnya hari itu bertepatan dengan peringatan hari guru nasional. Tidak ketinggalan, keluarga besar MTs N 1 Seluma turut meramaikan dan memeriahkan HGN 2020. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan HGN kali ini digelar secara terbatas dan sangat sederhana. Tanpa upacara bendera, mengingat kondisi masih dalam masa pandemi covid19. Meskipun sederhana tapi cukup berkesan.

Kegiatan dilaksanakan secara indoor di kelas 7A dan 7B dan dihadiri oleh seluruh guru, karyawan dan siswa-siswi MTsN 1 Seluma. Acara diawali dengan tasmi’ quran surat al-Mulk oleh ananda Sefira Natarina Safitri. Dalam sambutannya kepala MTsN 1 Seluma Emi Sudarmi, M.Pd.I. menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh dewan guru atas kinerja dan loyalitasnya selama ini dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya di MTsN 1 Seluma. ”Alhamdulillah kita hari ini masih bisa menggelar peringatan HGN 2020 meskipun secara sederhana. Kita bersyukur, karena pada momentum HGN kali ini semua guru masih diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas dan pengabdianya. Mudah-mudahan setiap lelah pengabdian bapak/ibu guru lillah dan sebagai amal jariah bagi kita semua. Momentum HGN ini juga harapannya sebagai momentum perbaikan dan sebagai bahan evaluasi atas tugas dan kewajiban kita sebagai seorang guru. Mudah-mudahan kita semua bisa menjadi guru yang ideal. Tidak hanya mentransfer ilmu saja tetapi benar-benar menjadi contoh/teladan dalam mendidik dan membentuk karakter kepribadian siswa yang baik tentunya”. Kata Emi.

Selanjutnya sebagai bentuk rasa syukur keluarga besar MTsN 1 Seluma menggelar doa bersama dan potong tumpeng. Di akhir acara juga diumumkan guru teladan, guru favorit dan guru yang paling disiplin oleh ketua OSIM. Tahun ini terpilih sebagai guru teladan adalah Henggar Wiecaksono, S.Pd., sabagai guru favorit jatuh kepada M. Daim Lubis, SPd., sedangkan untuk guru yang paling disiplin adalah Arief Budiarto, S.Pd. Pemilihan ini merupakan hasil angket dan polling dari seluruh siswa siswi MTs N 1 Seluma. (HW)

Bagikan :