MAN 2 Kepahiang Peringati HGN ke-75

MAN 2 Kepahiang Peringati HGN ke-75

Kepahiang (Inmas) – Ka. MAN 2 Kepahiang Dra. Hj. Rosnani, M.Pd mengajak segenap guru dan karyawan untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang berlangsung di Kompleks MAN 2 Kepahiang Rabu 25/11.

Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Satria Mandayang Sidik Wahidun Al-Qomar menyampaikan bahwa tujuan peringatan HGN adalah sebagai penghargaan kepada guru-guru MAN 2 Kepahiang khususnya dan guru sedunia umumnya. Untuk memeriahkan HGN tahun ini di prakarsai oleh OSIS, para guru mengikuti lomba, yakni mengendarai motor terlambat, pindahkan biji salak menggunakan sumpit, dan makan kerupuk,” sampai Sisik.

“HGN ke-75 merupakan hari yang sangat bersejarah, berkat perjuangan Nabi Muhammad saw untuk memperbaiki akhlak dan budi pekerti manusia. Guru merupakan ujung tombak pembangunan spiritual. Karena pendidikan tidak dilandasi agama akan hancur. Guru meningkatkan harkat dan martabat yang paling utama, guru orang yang sangat mulia dalam menerapkan pendidikan di dunia, guru juga merupakan perwakilan orang tua dalam mencerdaskan anak, guru membawa siswa ke Surga,” papar Ros.

Pemenang lomba mengendarai motor terlambat, yakni Slamet Ridwan, Yuda Syaputra, Adnan. Pemenang lomba makan kerupuk yakni  Zazuki, Oki Melianda, dan Slamet Ridwan. Pemenang biji salak yakni nomor 1 satu tim Zazuli, Slamet, Pirdaus, Almutadir.  Nomor 2 tim Yenita, Mayraya, Deny, Lensi. Nomor 3 tim Oki, Evi, Maya, Yuda,” ujar Zul salah satu pembina OSIS.

Dengan peringatan HGN ke-75 Ros berharap semoga para guru siap mendedikasikan, berinovasi, menjadi contoh peserta didik dalam mewujudkan madrasah hebat bermartabat yang dilandasi spiritual. Erna

Bagikan :