Kemenag Benteng Laksanakan Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Tahun 2020

Kemenag Benteng Laksanakan Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas Tahun 2020

Bengkulu Tengah (Inmas) -    Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu melalui Seksi Pendidikan Islam laksanakan kegiatan Asesmen Kompetensi Guru, Kepala dan Pengawas..

Pelaksanaan asesmen berlangsung selama 3 hari yaitu hari Kamis, Jum’at dan Sabtu tanggal 19 s.d 21 November 2021 bertempat di MAN IC Bengkulu Tengah dan MTsN 2 Bengkulu Tengah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegahnya penyebaran Covid-19.

tampak pada hari ini, jum’at (20/11) Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah H.Sipuan, S.Ag.,MM yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendis Muhammad Ali, S.Pd.I.,M.Pd tengah memantau peserta asesmen. Dalam pemantauan Muhammad Ali, peserta asesmen sangat siap menghadapi soal ujian dengan tenang,.

Saat ditemui, Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah berujar bahwasanya kegiatan Asesmen Kompetensi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas leadership, enterpreneurship, dan integritas guru, kepala dan pengawas madrasah. Yang bertujuan untuk melihat peta sebaran dan kompetensi Guru, Kepala, dan Pengawas Madrasah (mapping competency), yang nantinya akan menjadi dasar implementasi program pengembangan keprofesian berkelanjutan yang berorientasi kepada mutu dan pemerataan.

“ Berdasarkan pasal 69 ayat (1) UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara mengatakan bahwa seluruh guru, Kepala dan pengawas madrasah wajib mengikuti AKG, AKK dan AKP. yang mana Undang-Undang tersebut mengamanatkan bahwa pengembangan karier pegawai dilakukan sesuai dengan kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan instansi pemerintah serta dilakukan dengan mempertimbangkan integritas dan moralitas “

Terakhir Muhammad Ali berharap, hasil dari asesmen para Guru, Kepala Madrasah, dan Pengawas Madrasah dapat bermanfaat bagi mereka. (jion)

Bagikan :